Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Setelah Wisuda Tahfidz Qur'an, Langsung 'Bercerita' Kepada Almarhum Ayah di Makam


Wisuda Tahfidz Qur'an Pesantren Munashoroh meninggalkan kisah membahagiakan yang membuat terharu. Sejumlah Mahasantri yang ayahnya telah dipanggil Allah SWT, menyelesaikan Hafalan Qur'annya, dan di wisuda. Selama 1 tahun penuh mereka berjuang dalam program Tahfidz Qur'an di Pesantren yang didirikan dan dikelola YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia).


Ada 27 Mahasantri yang di wisuda pada hari Ahad, 27 November 2022 lalu, di Aula Tahfidz Pesantren Munashoroh, Ciputat, Tangsel. Mereka sehari-hari kuliah, ada yang di UIN, PTIQ dan IIQ. Ada yang Jurusan Sastra Arab, Pendidikan Agama Islam, hingga Sains dan Teknologi.

Malam harinya baru mereka menghafal Qur'an, baik ziyadah maupun muraja'ah. Ada juga Kajian Tarbiyah, Kajian Tahfidz dan Kajian Muslimah.


Selepas wisuda para Mahasantri mendapatkan jatah libur. Bagi yang dekat (Bogor, Depok, Sukabumi) pulang ke kampung halaman. Ada juga yang jauh, dari Aceh, Medan, Lampung hingga Bombana (Sulawesi Tenggara), mereka tetap di Asrama.


Mahasantri yang pulang ke Bogor ini, menyempatkan diri datang ke makam ayahnya. Masih menggunakan selempang wisuda Tahfidz Munashoroh, ia mendoakan mendiang ayah di makam, agar di akhirat kelak bisa kembali bersama ayah di Surga. Hafalan Qur'an yang telah ia selesaikan, semoga menjadi rahmat bagi keluarga dan para dermawan yang telah membantu para penghafal Qur'an ini.


Di akhirat kelak, para penghafal Qur'an akan membawa ayah dan ibunya, suami/istrinya serta anak keturunannya ke dalam surga-Nya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Ar-Ra'du ayat 23.

جَنّٰتُ عَدْنٍ يَّدْخُلُوْنَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ اٰبَاۤىِٕهِمْ وَاَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيّٰتِهِمْ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ يَدْخُلُوْنَ عَلَيْهِمْ مِّنْ كُلِّ بَابٍۚ

Surga-surga ‘Adn, mereka masuk ke dalamnya bersama dengan orang yang saleh dari kedua orang tuanya, pasangan hidupnya, dan anak cucunya... (QS Ar-Ra'du ayat 23)


(Lihat juga : Galeri Foto Wisuda Tahfidz di Pesantren Munashoroh)


0 Response to "Setelah Wisuda Tahfidz Qur'an, Langsung 'Bercerita' Kepada Almarhum Ayah di Makam"

Post a Comment