Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Kerja Demi Bayar Uang Kuliah, Aisyah Menangis Saat Ujian Hafalan Qur'an di Pesantren Munashoroh


Ketika Ujian Hafalan Qur'an yang diadakan sebulan sekali, seorang Mahasantri YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia) terduduk dan tiba-tiba meneteskan air mata. 

"Maaf Abi, Hafalan Qur'anku tidak bertambah selama liburan kuliah kemarin, aku takut mengecewakan Abi," tuturnya kepada Abi (Panggilan untuk Ketua Umum YMI).

"Aku sibuk bekerja untuk bisa bayar uang kuliah semester ini," tambah Aisyah (bukan nama sebenarnya).

Aisyah adalah seorang Mahasiswi di salah satu Universitas di Tangerang Selatan. Sehari-hari mondok di Pesantren Tahfidz Qur'an yang dikelola YMI. Aisyah tidak nge-kost, tapi memilih tinggal di Pondok Pesantren untuk meningkatkan Hafalan Qur'an diluar waktu kuliahnya, serta untuk mengembangkan potensi dan memelihara diri dalam lingkungan yang Islami.


Hari Jum'at itu, 26 Agustus 2022 adalah saat Ujian Tahfidz Qur'an di Pesantren Munashoroh. Tangisnya pecah...  Karena pekerjaannya membuat ia sulit konsentrasi untuk menghafal Al-Qur'an.

Ditengah maraknya kaum muda yang menangis karena putus cinta dan mewek karena asmara, masih ada mahasiswi yang menangis karena Hafalan Qur'annya tak bertambah. 

Teringat peristiwa jatuhnya benteng terakhir umat Islam di Andalusia (Spanyol), karena mata-mata Raja Ferdinand menemukan pemuda Islam yang menangis hanya gara-gara ditinggal kekasihnya. Saat itulah umat Islam diserang, terusir dari kampungnya, lalu mengalami kemunduran hingga titik terendah.

Tangisan Aisyah saat Ujian Tahfidz ini semoga pertanda kembali mulianya umat Islam ditengah peradaban dunia.

Terima kasih Aisyah. Kami bangga padamu. Yakinlah... ada Allah SWT yang selalu membersamaimu, ada YMI yang siap mendukungmu.

Bersama Pesantren YMI, Mencetak Sarjana yang Ahli Qur'an.

(Baca juga : Welcome Dinner Mahasantri YMI Pusat, Kembali Ke Asrama Setelah Libur Panjang)


0 Response to "Kerja Demi Bayar Uang Kuliah, Aisyah Menangis Saat Ujian Hafalan Qur'an di Pesantren Munashoroh"

Post a Comment