Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim di Pesantren Munashoroh Cabang Lampung Selatan


Ramadhan 1443 Hijriyah. YMI cabang Lampung Selatan terus berbagi dan menyantuni. Hari kamis (14/4), bertempat di Pesantren Munashoroh, YMI menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk anak yatim.

Acara ini diadakan di Desa Binaan YMI, Dusun Danarejo, Batu Ceper, Desa Branti, Natar, Lampung Selatan. Saat ini, ada lebih dari 160 anak yatim yang diasuh oleh YMI Lampung Selatan (Lamsel). Angka ini bertambah pesat dalam 2 bulan terakhir ini sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 yang merajalela.


Program Orang Tua Asuh pun menjadi andalan bagi anak-anak yang baru saja menjadi yatim tersebut. Melalui program ini, anak-anak mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu, yang berkomitmen membiayai sekolah dan pendidikan mereka.


Program Orang Tua Asuh ini menjembatani ayah dan ibu di kota, untuk mendonasikan infaqnya sebesar Rp.50.000 per anak per bulan, untuk anak-anak yang diasuh YMI. Melalui infaq ini, anak-anak dibangun kembali motivasinya untuk sukses. Bangkit dari keterpurukan.


Sudah lebih dari 11 tahun program orang tua asuh ini berjalan. Bahkan masuk hingga ke pelosok desa, memberdayakan anak-anak yatim dhuafa di desa. Selama 11 tahun perjalanan program ini, kini sudah 23 anak asuh yang kuliah, mendapatkan beasiswa. Dari 23 anak tersebut, 5 diantaranya sudah jadi sarjana, dan 2 diantaranya meraih sarjana dengan predikat Cum Laude. 


Tak hanya itu, anak asuh yang meraih sarjana dengan predikat Cum Laude itu, juga telah menyelesaikan hafalan Qur'annya, Hafidzhoh Qur'an 30 Juz. Alhamdulillah.

Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.9692.5202.

0 Response to "Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim di Pesantren Munashoroh Cabang Lampung Selatan"

Post a Comment