Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Bayar Kebaikan Ini Untuk Orang Lain


Bulan Januari 2022 ini tepat 3 bulan membersamai santri YMI di Pesantren Munashoroh, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Para santri ini datang dari berbagai penjuru daerah (Aceh, Medan, Lamongan, Kebumen, Makasar, dll). 


Selain kuliah di UIN Syarif Hidayatullah, mereka juga berjanji memenuhi target Hafalan Qur'annya di Pesantren yang dikelola YMI Pusat ini. Setiap hari mereka menyetor hafalan Qur'an, mengikuti Kajian Al-Qur'an baik Tahsin dan Tahfidz, Kajian Fiqih dan Kitab Kuning, Kajian Akhlaq dan Islam Kontemporer, serta Desain Grafis dan Bahasa Inggris. 


Semuanya free. Gratis. Ruang belajar yang nyaman, kamar tidur lengkap dengan fasilitas kasur dan ranjang, makan sehari-hari, wifi dan listrik gratis.


Alhamdulillah, Allah berikan rezeki kepada YMI untuk para santri ini lewat orang-orang baik, yaitu para dermawan dan donatur. 

Para santri ini pun bertanya, "Bagaimana kami harus membalas budi baik YMI? Apa yang harus kami lakukan untuk YMI sebagai balas budi?"

Dijawab oleh Ketua Umum YMI, "Balaslah kebaikan ini dengan memberi kebahagiaan juga kepada orang lain." Sedangkan untuk YMI, cukup Allah saja yang membalasnya.

Pay it Forward (Bayar Kebaikan ini kepada orang lain dengan kebaikan pula). Demikian pesan Ketua Umum YMI.


Dan akhirnya mereka buat acara Project Social, berupa santunan untuk anak-anak yatim dhuafa di sekitar Pesantren Qur'an YMI. Dari mana dananya? Mereka berjibaku mendapatkannya lewat menjual barang-barang dan pakaian layak pakai yang diberikan dari para donatur. 


Hari sabtu (15 Januari 2022), diadakan Santunan untuk Anak Yatim, Berbagi Hadiah untuk Anak Yatim dan Khataman Al-Qur'an di Aula Pesantren.

Masya Allah.. Semoga kebaikan dan kebahagiaan itu terus mengalir jauh... sampai Allah saja yang akan menghentikannya kelak saat yaumil qiyamah.

Pesantren YMI, Perintis Kebaikan.

0 Response to "Bayar Kebaikan Ini Untuk Orang Lain"

Post a Comment