Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Dihadiri Kapolsek dan Lurah Ciputat, Pesantren Tahfidz YMI Resmi Beroperasi


Keberkahan bagi umat Islam dan anak-anak Indonesia kembali bertambah. YMI hadir di Tangerang Selatan. Pesantren Tahfidz Qur'an YMI selesai dibangun dan resmi beroperasi pada hari Ahad, 31 Oktober 2021.


Peresmian Pesantren Tahfidz YMI digelar di aula Asrama YMI, Jalan Otista Raya, Gang Mandor, RT 02/11, Ciputat, Tangsel. Untuk gelombang pertama ini, ada 12 Santri yang akan menjadi penghuni pertama asrama, yaitu mahasiswi muslimah yang telah terpilih lewat berbagai seleksi yang ketat.


Pesantren ini didedikasikan gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Dari tingkat SMP hingga Kuliah. Insya Allah menjelang tahun ajaran baru akan dibuka untuk santri tingkat SMP dan SMA.


Alhamdulillah seluruh sarana prasarana sudah lengkap. Tempat tidur lengkap dengan kasurnya. Laci dan lemari pakaian. Perlengkapan makan, kulkas, perlengkapan masak, Wi-Fi, dan ruang belajar. Hadza Min Fadhli Rabbi. 


Pesantren yang diberi nama Pesantren Munashoroh ini mengusung 3 Konsep, yaitu

1. SAQ (Sarjana yang Ahli Qur'an).
Mencetak "Sarjana yang Ahli Qur'an" (Hafal Qur'an, sekaligus mengamalkan dan mensyiarkan Qur'an. Santri ditugaskan membuat proyek sosial untuk masyarakat sekitar).


2. ZW (Zero Waste).
Semua sampah dikelola dan dipilah. Dijadikan Eco Enzym, Kompos, Maggot untuk Makanan Lele dan Ternak. Sekaligus jadi Agrobisnis untuk membangun Pesantren Mandiri.

3. C and C : Clear and Clean.
Pesantren yang bersih dan berwibawa mengangkat citra Umat Islam di peradaban dunia.

Ayo mengaji di Pesantren YMI.

0 Response to "Dihadiri Kapolsek dan Lurah Ciputat, Pesantren Tahfidz YMI Resmi Beroperasi"

Post a Comment