Friday, July 23, 2021

Setahun Lebih Pandemi Covid, YMI Hadir untuk Anak-anak yang Ditinggal Wafat Ayahnya


Pesantren Yatim YMI ini berlokasi di Lampung Selatan. Mengelola lebih dari 150 anak di Desa Branti dan sekitarnya. Tepatnya di Dusun Danarejo, Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Setahun lebih pandemi Covid ini telah melonjakan jumlah anak yang kehilangan ayahnya. Kematian akibat wabah covid didominasi oleh pria. Data Satgas Covid-19 Indonesia, mencatat hingga 14 Juli 2021, jumlah pasien Covid-19 dari kelompok pria yang meninggal mencapai 54,6%.


Sebagai bagian dari visi YMI yaitu memberdayakan anak-anak yatim, YMI menggulirkan program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim yang ditinggal wafat ayahnya akibat Covid-19. Setiap orang dapat berkontribusi dalam program ini, dengan mendonasikan Rp.150.000 per bulan untuk 1 anak, hingga anak tersebut lulus SMA.


Anak-anak ini akan dibina oleh program YMI, baik pendidikan keagamaannya maupun sekolah formalnya.


Salah satunya di YMI Lampung Selatan, yang sudah membina anak-anak yatim desa sejak tahun 2013. Beratnya perjuangan mengelola anak-anak selama 8 tahun ini, pada Hari Raya Qurban kemarin, YMI Lampung Selatan diliput TVRI. Semoga anak-anak Indonesia semakin merasakan hadirnya YMI.#


Ayo Jadi Orang Tua Asuh, Usap air mata mereka yang ditinggal wafat ayahnya akibat Covid-19.

No comments:

Post a Comment