Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Menolong Temannya yang Tenggelam, Pahlawan Cilik Itu Berpulang


Aisha (bukan nama sebenarnya). Duduk di kelas 3 SD. Ayahnya telah tiada. Sejak kecil Aisha dibina di Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan, bergabung bersama 150 anak asuh lainnya di desa Branti, Natar, Lampung.

Hari itu, kabar duka menyelimuti YMI Lampung Selatan (Lamsel). Aisha yang terkenal riang dan ceria, tiba-tiba terbujur kaku. 

Aisha dikabarkan meninggal dunia pada hari senin (12/4/21) pada pukul 12.00 WIB. 

Berawal dari berenang di suatu bendungan yang ada disawah bersama teman-temannya. Saat melihat temannya tenggelam, Aisha ingin membantunya namun ia terpeleset dan akhirnya ikut tenggelam juga. 

Teman yang lainnya panik dan akhirnya pulang menghubungi orang tua. Saat orang tua dan warga datang, mereka berdua sudah tak bernyawa. 

Jasad teman Aisha ditemukan lebih dahulu sekitar pukul 10.00 WIB, sedangkan jenazah Aisha ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. 

Setelah ditemukan, keduanya langsung dibawa menuju Rumah Sakit terdekat, namun kedua anak tersebut tak tertolong lagi.


Gen Muda YMI Lamsel bersama Komunitas Sister Fillah berkunjung ke rumah duka. Berdoa dan takziyah untuk keluarga almarhum.

Semoga kepergian Aisha dan temannya menjadi syafaat bagi orang tuanya di yaumil akhir kelak.

اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ فَرَطًا لِوَالِدَيْهِ وَذُخْرًا وَشَفِيعًا مُجَابًا اَللّهُمَّ ثَقِّلْ بِهَا مَوَازِيْنَهُمَا وَأَعْظِمْ بِهِ أُجُورَهُمَا وَأَلْحِقْهُ بِصَالِحِ سَلَفِ اْلمُؤْمِنِينَ وَاجْعَلْهُ فيِ كَفَالَةِ إِبْرَاهِيْمَ وَقِهِ بِرَحْمَتِكَ عَذَابَ جَهَنَّمَ

Semoga Allah SWT memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Selamat Jalan Pahlawan Cilik YMI.

(Baca juga : Ramadhan Berkah Bersama YMI)

0 Response to "Menolong Temannya yang Tenggelam, Pahlawan Cilik Itu Berpulang"

Post a Comment