Bantu Palestina, Anak Asuh dan Santri YMI Pandeglang Keliling Kampung Buka Kencleng Donasi


Sepanjang beberapa hari terakhir ini (Kamis hingga Sabtu, 20-22 Mei 2021), anak-anak asuh dan santri YMI Pandeglang berkeliling di Desa Cililitan dan Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Mereka membuka kesempatan penduduk desa yang ingin berdonasi membantu rakyat Palestina.


Sejak pagi hingga siang, dari siang hingga petang, para santri, anak asuh dan Gen Muda YMI Pandeglang tak kenal lelah. Terik matahari dan rintikan hujan tak menghalangi mereka.

"Anak-anak ingin berkontribusi untuk menolong saudara-saudaranya di Palestina," ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.


Padahal anak-anak ini juga bukan dari keluarga berkecukupan. Mereka hidup di Kampung, tinggal di pelosok. Mereka ini adalah anak-anak asuh, yang sebagian besar tak lagi memiliki ayah. Mereka dibina di Pesantren Qur'an YMI di Picung, Pandeglang.

Serangan Israel ke Palestina telah menewaskan lebih dari 213 warga Palestina, termasuk diantaranya 61 anak-anak. Dunia mengutuk kebiadaban yang dilakukan zionis yahudi Israel.


"Para santri YMI dan anak-anak asuh pun tergerak untuk ikut membantu perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka, sebagaimana dulu rakyat Palestina pun membantu perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka di tahun 1945," jelas Mumun.

Jadi kalau ada yang teriak "Untuk apa bantu orang yang jauh-jauh, di negeri sendiri saja banyak orang susah." Ketahuilah, orang yang teriak "nyinyir" seperti ini adalah mereka yang tak paham sejarah, tak tahu berterima kasih untuk bangsa Palestina. 

Justru orang-orang yang teriak ini adalah mereka yang "jangankan yang jauh, yang dekat aja mereka nggak peduli."


Cobalah tengok orang-orang yang bersedekah untuk Palestina, mereka tentu juga sudah selesai membantu orang-orang dekat mereka, tetangga mereka, saudara dan kerabat mereka.

Semoga Allah karuniakan hidayah-Nya untuk kita semua. Aamiin.

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 081288150526 (WA).

0 Response to "Bantu Palestina, Anak Asuh dan Santri YMI Pandeglang Keliling Kampung Buka Kencleng Donasi"

Post a Comment