Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

7 Ingkung Ayam Kampung Menyemarakan Bukber dan Bancaan YMI Boyolali


Nikmatnya buka puasa bersama, yang dibarengi dengan bancaan, sebagai simbol rasa syukur. Bancaan ini adalah tradisi yang biasanya dilakukan dalam memperingati hari lahir berdasarkan penanggalan Jawa atau wetonan.


Bentuk Bancaan adalah acara makan bersama dalam satu wadah. Tradisi bancaan ini sangat populer di kampung-kampung, utamanya di Jawa. 

Tak terkecuali di Boyolali (Jawa Tengah). Pesantren Al-Hikmah YMI Boyolali menggelar bancaan sekaligus buka puasa bersama anak asuh, di Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Klego, Boyolali.


"Ini buka puasa bersama yang sangat spesial bersama santri dan anak asuh YMI Boyolali, ada 7 ingkung ayam kampung. Alhamdulillah," ujar Ketua YMI Boyolali Ngizan.

Ingkung adalah olahan ayam utuh yang dimasak dengan bumbu santan dan berbagai rempah-rempah. Konon masakan tersebut sudah jadi menu kuliner tradisional yang melegenda di Jawa. 


Jadi, kalau nanti kita berkunjung ke Boyolali, tak ada salahnya berburu masakan tersebut. Mampirlah ke pesantren Al-Hikmah YMI Boyolali, bisa kuliner sekaligus wisata religi, membersamai aktifitas santri sehari-hari.#

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "7 Ingkung Ayam Kampung Menyemarakan Bukber dan Bancaan YMI Boyolali"

Post a Comment