Hadiah Bertaburan Di Bukber Pertama YMI Pandeglang


Ramadhan jadi berkah tersendiri untuk anak-anak asuh YMI. Program apresiasi anak asuh berprestasi diadakan bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum ke desa-desa binaan.


Meski (sebagian besar) tak lagi memiliki ayah, kesedihan mereka terobati dengan hadirnya YMI. Ada santunan bulanan dan pembinaan. Mulai dari belajar Al-Qur'an hingga kajian kitab.

Pada Ramadhan 1442 H ini, YMI Pandeglang mendapatkan giliran pertama. Ada 3 kriteria hadiah yang diberikan.


Pertama, anak asuh yang Juara Kelas. Ada 3 anak, masing-masing dapat hadiah lebaran Rp.300.000.


Kedua, anak asuh yang paling rajin hadir mengaji dan paling rajin setor hafalan Al-Qur'an. Ada 10 anak. Masing-masing dapat hadiah lebaran dari Abi (Ketua Umum YMI) sebesar Rp.200.000.


Ketiga, anak asuh yang paling rajin membantu media sosial YMI. Ada 5 anak, masing-masing dapa hadiah lebaran Rp.100.000.

Walhasil, anak-anak yang tidak masuk kriteria itu pun dapat hadiah juga. Sebesar Rp.50.000 tiap anak. Alhamdulillah.


Tak hanya anak-anak, para Guru Madrasah Munashoroh juga mendapat hadiah lebaran juga. Mereka inilah yang sehari-hari mengabdi dan mendidik anak-anak. Gaji guru itu berapa? Ternyata Rp.100.000 per bulan.


Disinilah, YMI Pusat memberikan apresiasi terbaik untuk para Guru tersebut. Ada 18 guru, masing-masing dapat hadiah lebaran Rp.100.000.


Terakhir, ada hadiah untuk para Guru yang paling ramah, paling lucu dan paling disiplin. Ada 6 Guru, masing-masing dapat hadiah lebaran juga dari Abi sebesar Rp.100.000.


Pesantren Qur'an YMI Pandeglang seketika itu bergemuruh. Puasa jadi tak terasa. Karena hadiah dan apresiasi begitu menggema. Memberikan asa. Agar tercapai cita-cita.


Bukber di Kampung Cibagolo telah usai hari Ahad (18/4) kemarin. Semoga bukber jadi ajang silaturahim untuk meraih berkah. Hadiah dan apresiasi-apresiasi yang diberikan juga memacu motivasi untuk terus berkontribusi untuk umat dan bangsa.


"Jangan lupa laporan anak asuh, khususnya Rapor Sekolah. Ini yang sangat penting," ujar Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar saat tausiyah pengantar berbuka di Pandeglang.#


Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Hadiah Bertaburan Di Bukber Pertama YMI Pandeglang"

Post a Comment