Bekerja dalam Diam, Gen Muda YMI Lampung Selatan Berbagi Ta'jil di Desa


Di saat remaja-remaja lain sibuk dengan gadgetnya di bulan Ramadhan, Gen Muda YMI Lampung Selatan (Lamsel) berbagi ta'jil di depan Pesantren Qur'an.

Mereka dulunya anak-anak asuh YMI. Ayahnya telah terlebih dahulu menghadap Allah SWT. Mereka dipoles di Pesantren YMI di Desa Branti. Polesan itu kini sedang memancarkan sinarnya. Kilau nya gemerlap bak mutiara.


Generasi Anti Mainstream, sedang diciptakan YMI, hingga pelosok desa. Memberdayakan anak-anak dan pemuda-pemudi di desa, membangun motivasi mereka. Bergerak, bekerja, beramal sholeh, meski tak diliput berita.


"Dan Katakanlah, Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan." (QS At-Taubah ayat 105).

"Abi, Bunda, kami mau bikin acara hari ini," tutur Rizky, Ketua Gen Muda YMI Lampung Selatan.

"Acara apa nak..." 

Bagi ta'jil untuk masyarakat yang lewat depan Pesantren. 

"Berapa butuh biayanya.."

Alhamdulillah, kami punya kas Abi, Bunda... Sudah bisa cari dana untuk kegiatan Gen Muda.


Masya Allah, mabruk... Anak-anak remaja yang ini memang diam tak bersuara. Bekerja tak menginginkan berita. Bukan sekedar diam rebahan tak berbuat apa-apa.

Semoga kelak kalian semua menjadi penerus YMI di masa depan. Melanjutkan cita-cita perjuangan Islam. Membangun negeri, memajukan bangsa.

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Bekerja dalam Diam, Gen Muda YMI Lampung Selatan Berbagi Ta'jil di Desa"

Post a Comment