Brownies Emoy, Unit Usaha Gen Muda YMI Pandeglang Siap Meluncur di Pasaran


Tangan diatas jauh lebih baik daripada tangan dibawah. Pengurus Gen Muda YMI Pandeglang yang baru saja menyelesaikan Kongres, langsung tancap gas dengan berbagai program. 

Salah satunya adalah program pembentukan unit usaha untuk penduduk desa di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan dan Kampung Muliajati, Desa Kadupandak. Desa-desa ini terletak di Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

Usaha Kecil Menengah atau UMKM ini mulai dirilis Gen Muda YMI Pandeglang, sebagai program awalan untuk memenuhi kebutuhan anggaran program Gen Muda. "Jadi kedepannya Gen Muda YMI Pandeglang tidak sekedar mengelola dana masyarakat, tapi kami punya unit usaha sendiri yang mandiri untuk menopang program-program Gen Muda YMI," ujar Ketua Gen Muda YMI Pandeglang Husni Thamrin.

Usaha Brownies bermerk Emoy ini dibuat sendiri oleh anggota pengurus Gen Muda YMI Pandeglang. Insya Allah di bulan suci Ramadhan, kue dan snack akan jadi kebutuhan penting bagi umat Islam, untuk menemani berbuka puasa.


Selain Brownies, Gen Muda YMI Pandeglang juga punya produk lain, yaitu VCO (Virgin Coconut Oil). Produk VCO berlogo YMI ini adalah minyak kelapa yang diekstraksi agar bermanfaat bagi kesehatan. VCO dibuat dengan kopra, atau daging kelapa kering yang dikeluarkan dari cangkang dan ditekan untuk mengekstrak minyak alami.

"Ini sebagai ikhtiar kami untuk membangkitkan motivasi bagi pelaku usaha kecil di desa. Insya Allah kita bisa membangun perekonomian di desa," ujar Husni menyemangati rekan-rekannya.

Bila ada rekan dan masyarakat yang berminat, baik produk VCO dan Brownies, dapat dipesan melalui Bunda Mumun 0852.1571.5133.

Gen Muda YMI, Pemimpin Muda Bangun Desa

0 Response to "Brownies Emoy, Unit Usaha Gen Muda YMI Pandeglang Siap Meluncur di Pasaran"

Post a comment