Termotivasi Untuk Membahagiakan Ibu, Santri YMI, Tarsono Raih Sarjana dengan Predikat Cum Laude


Sejak ditinggal wafat ayah, satu-satunya motivasi Tarsono untuk membahagiakan keluarga adalah ibu. Motivasi yang kuat ini telah mengantarkan santri YMI, Tarsono meraih gelar Sarjana Pendidikan dengan predikat Cum Laude.


Tarsono kecil bergabung dengan YMI Kuningan (Jawa Barat) sejak tahun 2011. Persis disaat YMI Kuningan pertama kali berdiri.

Tarsono terkenal jenius di pelajaran matematika. Tahun 2011 itu, YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia) menggelar Jambore bagi anak-anak asuh dari seluruh cabang. Kini Jambore itu bernama Leadership Camp.


Salah satu acara Jambore adalah Lomba Cerdas Cermat. Tarsono tampil mewakili anak asuh YMI cabang Kuningan. Mulai dari babak penyisihan hingga final, tak satu pun peserta yang mampu menandingi kecepatan menghitungnya.

Tarsono pun tampil sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat, dan anak asuh YMI Kuningan lainnya juga mendominasi berbagai ajang yang diperlombakan. YMI Kuningan pun menyabet Gelar Juara Umum. Tarsono yang menerima Piala Bergilirnya.

"Kecepatan menghitungnya seakan setara dengan kalkulator. Saat peserta lain masih berfikir, Tarsono sudah selesai menjawab," ujar salah satu pengurus YMI Kuningan.

Saat kuliah, YMI Kuningan aktif membantu perlengkapan kuliah Tarsono. Menyediakan laptop dan alat-alat belajar. Tarsono telah memberikan inspirasi bagi adik-adiknya, anak-anak asuh YMI Kuningan.


Hari Rabu, 16 Desember 2020, menjadi hari yang membahagiakan bagi Tarsono. Bersama sang ibu, Tarsono di wisuda, setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Kuningan, Jurusan PGSD.

Tarsono lulus dengan IPK 3,75 dan meraih predikat Cum Laude.


"Motivasi terbesar saya hingga bisa lulus kuliah ini adalah ibu dan keluarga," ujar Tarsono.


Tarsono juga senang dan bersyukur karena bisa bergabung dengan YMI. "Alhamdulillah YMI bisa membantu dalam menyekolahkan anak-anak khususnya yang ditakdirkan hidup tanpa ayah. Jadi anak yatim seperti saya ini harus punya motivasi kuat melanjutkan pendidikan lebih lanjut," jelasnya.


Tarsono juga berpesan kepada adik-adik (anak asuh binaan YMI) agar terus semangat kuliah. "Buat adik-adik semuanya, semangat terus dalam belajar dan menuntut ilmu. Jangan menyerah ketika kalian ingin melanjutkan pendidikan setinggi apapun, karena Insya Allah pasti ada jalan dalam meraihnya. Gantungkan cita cita kalian setinggi mungkin," harap Tarsono.

Selamat Tarsono,S.Pd.SD, semoga ilmunya memberi manfaat untuk kemajuan umat dan bangsa. Barokallah Fiik.

0 Response to "Termotivasi Untuk Membahagiakan Ibu, Santri YMI, Tarsono Raih Sarjana dengan Predikat Cum Laude"

Post a Comment