Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Senyum Sumringah Santri dan Gen Muda YMI Mengikuti Kajian Islam YMI Ke-7


Tak ada raut wajah sedih. Semuanya senang, gembira, sumringah, ceria. Kajian Islam Bulanan YMI Ke-7 baru saja selesai digelar.


Meski bertemu hanya lewat virtual meeting, tapi semangat anak asuh, santri dan Gen Muda YMI untuk mengikuti Kajian Islam tak pernah surut. Selalu ramai, Alhamdulillah. Berkah, Min Fadhli Rabbi.


Kajian Islam Bulanan ini mengambil tema "Berbakti Kepada Orang Tua, Kunci Sukses Dunia Akhirat" dengan narasumber Ustadz Tarim (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Fatha Al-Qudwah), dan moderator Syarif Hidayat Ajay, Gen Muda YMI Cirebon.



Dalam tausiyahnya, Ustadz Tarim menceritakan tentang Sosok Uwais Al-Qorni, seorang pemuda yang sangat sayang dan berbakti kepada ibunya. Sikap dan amal bakti Uwais kepada Ibu ini yang sampai ke telinga Rasulullah SAW, hingga beliau SAW memerintahkan sahabatnya untuk menemui Uwais.


Bila ingin bahagia dunia akhirat, sayangi ibu, sayangi ayah. Berbaktilah kepada mereka berdua. Demikian intisari nasehat dari Ustad Tarim.


Selain dapat ilmu, anak-anak asuh dan para santri pun dapat hadiah. Ada yang Rp.50.000 untuk beli kuota belajar online, ada juga hadiah khusus dari Ketua Umum YMI berupa Rp.100.000. Hadiah-hadiah ini harus digunakan para santri dan anak asuh untuk membeli barang kebutuhan primer sehari-hari.



Gelak tawa ceria sepanjang acara ini tak mengurangi kekhusu'an dan keseriusan, khususnya saat berdoa bersama untuk para orang tua asuh dan donatur yang telah mendukung YMI selama ini. 


Semoga para donatur dan orang tua asuh selalu dikaruniai kesehatan, yang sakit segera disembuhkan, yang belum mendapat jodoh segera dipertemukan dengan pasangan hidupnya oleh Allah SWT, pasangan hidup yang sholeh dan sholehah, yang akan mengantarkan kepada rihdo Allah SWT.#


Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Senyum Sumringah Santri dan Gen Muda YMI Mengikuti Kajian Islam YMI Ke-7"

Post a Comment