Sahur Bareng Anak-anak YMI Boyolali di Ponpes Al-Hikmah Krajan


Puasa sunnah sudah menjadi ibadah menyenangkan bagi santri Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan dan anak asuh YMI Cabang Boyolali. Setelah menyelesaikan ibadah-ibadah wajib, para santri juga didorong untuk memburu kebaikan dari amalan-amalan sunnah.

Salah satunya adalah shaum sunnah ini. Ada shaum senin-kamis, shaum ayyamul bidh (puasa pada pertengahan bulan), atau puasa Rajab.


"Kebaikan harus dibiasakan sejak kecil. Anak-anak dan para santri memang kami arahkan untuk melaksanakan shaum sunnah, Alhamdulillah mereka senang," ujar Ketua YMI Boyolali Ngizan.

Sebelumnya, anak-anak juga telah melaksanakan berbagai ibadah sunnah lainnya yaitu shalat tahajud di malam hari. Mereka dibangunkan di sepertiga malam, menjelang subuh. Ditengah malam itu juga dipanjatkan doa untuk kebaikan umat dan bangsa.


Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karang Mojo, Klego, Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan Pesantren baru berlangsung beberapa bulan ini, sebelumnya bentuknya adalah Madrasah Diniyah, atau Madin Al-Hikmah. "Atas karunia Allah, kami dirikan pesantren sebagai bagian dari ikhtiar kami untuk memajukan umat Islam," jelas Ngizan.#

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to " Sahur Bareng Anak-anak YMI Boyolali di Ponpes Al-Hikmah Krajan"

Post a comment