Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Qur'an Plus MTs Munashoroh Pandeglang


Awal berdirinya YMI Pandeglang, yaitu tahun 2011, dibangun sebuah Rumah Yatim di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang. Ruangan seluas +/- 24 meter itu digunakan untuk anak-anak desa belajar Al-Qur'an dan mendapat santunan bulanan.


Selang 5 tahun kemudian (tahun 2016), Allah kasih karunia, berdiri sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di kampung sebelahnya, Kampung Muliajati, Desa Kadupandak, Picung.


Bangunan MTs ini masih menumpang di salah satu tempat yang dimiliki seorang Ustadz di desa tersebut. Sejak 2016 itu, anak-anak desa yang putus sekolah bisa melanjutkan kembali sekolah. Anak-anak yatim dhuafa pun dapat menikmati sekolah gratis, dan dekat dari tempat tinggal mereka.


MTs Munashoroh ini gratis SPP, gratis biaya pendaftaran, bahkan dapat baju seragam, batik, kaos olahraga, dan uang santunan lewat program Orang Tua Asuh. Bahkan anak-anak yang jauh lokasi rumahnya, diantar jemput secara gratis sebagai layanan dari MTs.

Sudah lebih dari 100 anak desa yang menikmati sekolah gratis YMI Pandeglang ini. Ada 2 angkatan yang sudah lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.


Kini, awal tahun 2021, YMI Pandeglang bertekad memperluas cakupan sekolah. Jadi Pesantren Tahfidz Qur'an, sekaligus Madrasah Tsanawiyah.


Hari ahad (31/1) Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren sudah dilakukan, langsung oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar, bersama Pak Camat, Kepala Desa Kadupandak dan tokoh ulama setempat.


Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin berkontribusi lewat wakaf dan infaq untuk pembangunan, dapat melalui Bank Mandiri, no.rekening 103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia.#

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Qur'an Plus MTs Munashoroh Pandeglang"

Post a Comment