Menyandang Gelar Sarjana Ekonomi, Hamidah Nur Azizah, Santri YMI ke-3 yang Lulus Kuliah


Satu persatu santri dan Gen Muda YMI meniti jalan menuju kesuksesan, Insya Allah. Meski masih dilanda wabah covid, semangat untuk menyelesaikan kuliah tak pernah surut.

Hari Selasa, 9 Februari 2021, menjadi hari bersejarah bagi Hamidah Nur Azizah, santri YMI asal Lampung Selatan sekaligus Ketua Gen Muda YMI Pusat. Pada hari itu, Hamidah dinyatakan lulus sidang skripsi yang digelar secara virtual meeting.


Waktu seakan berlalu begitu cepat. Masih teringat saat dulu pertama kalinya Hamidah tiba di Jakarta untuk menuntut ilmu. Keliling Jakarta mencari kampus yang sesuai dengan minat, bakat dan cita-cita.

(Baca juga : Lulus SMA Tahun 2017, Hamidah Bertekad Kuliah di Jakarta)

Tanggal 18 Juli 2017, Hamidah tiba di Jakarta, ditemani ibu dan pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel). Siap menghadapi tantangan hidup di Jakarta, Hamidah mendapat beasiswa kuliah dari YMI. "Tantangan terbesar hidup di Jakarta adalah biaya hidup yang relatif mahal, gaya hidup dan pergaulan di Jakarta yang cenderung hedonis dan materialistis. Di titik inilah, YMI tak sekedar memberikan beasiswa, tapi ada pembinaan Islam yang berkelanjutan.

Meski sang ayah tak lagi membersamai kehidupannya, Hamidah bersama anak YMI dan para santri tetap tekun meniti jalan, menggapai asa, dan belajar menyelami dinamika kehidupan. Hamidah kecil pernah tampil dalam Road Show Presentasi anak-anak YMI di Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan. Saat itu Hamidah masih duduk di bangku SMA kelas 12. 

(Baca juga : Hamidah Nur Azizah, Presenter Cilik dari YMI)


Kiprahnya untuk umat tak berhenti disitu. Tahun 2019, dalam Kongres Gen Muda YMI, Hamidah terpilih menjadi Ketua Gen Muda YMI Pusat untuk kedua kalinya. Pada periode 2018-2019 terpilih secara aklamasi, pada periode 2019-2020 terpilih dengan suara terbanyak.

(Baca juga : Kongres Gen Muda YMI 2019, Hamidah Nur Azizah Terpilih Kembali Sebagai Ketua Gen Muda YMI)


Kiprah Hamidah untuk umat ini yang membuatnya dimudahkan Allah dalam berbagai urusan kuliahnya. Hanya butuh waktu 7 semester untuk menyelesaikan kuliah di Jurusan Hukum Ekonomi Syariah STEI SEBI, Depok, Jawa Barat.

Ketika banyak berbuat manfaat untuk umat, maka Allah mudahkan semuanya. "Intansurullah yansurkum" Ketika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu. (QS.Muhammad ayat 7).

"Alhamdulillah saat mau sidang dimudahkan pembimbing skripsi," tutur Hamidah.


Hamidah lulus sebagai angkatan pertama di program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) ini, juga masuk jadwal dan gelombang pertama yang menjalankan sidang skripsi di prodi HES. Tak hanya sekedar lulus 7 semester, tapi juga berpeluang mendapatkan predikat Cum Laude. Insya Allah.

Selamat Hamidah, semoga ilmunya bermanfaat, dan berkiprah semakin luas lagi setelah menyandang gelar Sarjana Ekonomi.#

0 Response to "Menyandang Gelar Sarjana Ekonomi, Hamidah Nur Azizah, Santri YMI ke-3 yang Lulus Kuliah"

Post a comment