Hadapi Persoalan Hidup, Belajar dari Kisah Elang dan Ular


Ketika melawan ular, elang tidak bertempur di tanah, tapi elang mengangkat ular ke langit dan mengubah medan pertempurannya disana.

Tak butuh waktu lama, ular yang dibawa terbang ke langit itu, kemudian jadi tidak memiliki stamina, kesulitan bergerak dan kehilangan kemampuannya. Ular tidak memiliki keseimbangan di udara, lemah dan rentan. Tidak seperti di tanah dimana ular sangat kuat dan mematikan.


Jika kita umpamakan ular itu adalah persoalan hidup kita, yang melilit dan semakin sulit, maka bawalah persoalan kita itu ke alam spiritual (ke atas langit), yaitu dengan berdoa.

Karena ketika berada di alam spiritual itu dalam doa-doa kita, maka Allah SWT yang akan mengambil alih pertempuran tersebut. Allah Azza Wa Jalla yang akan mengambil alih persoalan kita itu.


Tak ada yang dapat mengalahkan-Nya. Ketika Allah sudah mengambil alih, maka yakinlah, takdir terbaik akan hadir ditengah kita.

Seperti halnya elang mengubah medan pertempurannya ke atas langit, maka bawa persoalan kita ke atas lewat doa, biarkan Allah yang mengambil alihnya. #


Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Hadapi Persoalan Hidup, Belajar dari Kisah Elang dan Ular"

Post a Comment