Tidur dan Menang (Kisah 7 Pemuda Kahfi, The Seven Sleepers)


Jangan dikira pemuda kahfi yang bersembunyi dalam gua itu kalah. Mereka menang karena telah mempertahankan aqidah mereka dari penyembahan terhadap makhluk kepada hanya Allah semata.  

Kekejaman penguasa  yang luar biasa telah membuat banyak rakyat sengsara. Siapa yang taat dan patuh kepadanya, diberi harta dan berbagai macam hadiah lainnya. Tetapi barang siapa yang tidak mau taat atau tidak bersedia mengikuti kemauannya, akan segera dibunuh. Dalam masa yang cukup lama, sebagian besar rakyat patuh kepada Raja dengan menyembah selain Allah.

7 pemuda itu menang karena di saat puncak usia mereka (pemuda)  yang secara nafsu menginginkan harta dan tahta, mereka tolak karena tak ingin aqidah mereka tergadai dengan godaan dunia.

Mereka menang karena memilih "memenjarakan diri sendiri" untuk menyelamatkan keimanan mereka di saat pemuda-pemudi lain tak berkuasa lagi atas diri mereka sendiri. Dan Allah punya berbagai cara untuk menyelamatkan orang-orang beriman yang istiqomah dengan cara yang tidak pernah disangka-sangka. #

0 Response to "Tidur dan Menang (Kisah 7 Pemuda Kahfi, The Seven Sleepers)"

Post a comment