Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Rumah Qur'an Era Milenial, Belajar Islam Secara Virtual di YMI Pandeglang


Era modern, teknologi makin canggih. Ada teknologi WA dan Virtual Meeting yang bisa dioptimalkan untuk terus beraktifitas di Rumah Qur'an.

YMI Pandeglang mengoptimalkan kehadiran teknologi berbasis internet ini untuk mengelola anak-anak asuh agar terus belajar Al-Qur'an meski pandemi covid masih belum mereda. "Anak asuh dan para santri ikut kajian Al-Qur'an secara virtual meeting. Alhamdulillah, meski sinyal masih belum stabil, tapi tetap ada hikmah yang bisa diambil," tutur Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.


Anak-anak kumpul per kelompok, ada yang 3-4 orang, ada yang 8-10 orang. "Masing-masing menghadap ke sebuah perangkat laptop yang disediakan. Dengan teknologi zoom meeting, anak-anak bisa melihat dan mendengarkan tausiah dari Ketua Umum YMI serta para Ustadz lainnya," jelas Imat.

Tak perlu kumpul terlalu banyak di satu tempat, karena mobilitas warga masih dibatasi akibat tingginya kasus warga terpapar covid. "Insya Allah YMI Pandeglang tetap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan," pungkas Imat. #

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50526 (WA)

0 Response to "Rumah Qur'an Era Milenial, Belajar Islam Secara Virtual di YMI Pandeglang"

Post a Comment