Madrasah Gratis YMI, Memberantas Buta Huruf Al-Qur'an Hingga Pelosok Desa


Namanya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh. Didirikan YMI Pandeglang tahun 2016 lalu. Munashoroh artinya Pertolongan. Untuk menolong mereka di desa yang kesulitan biaya sekolah dan belajar Al-Qur'an.

Tak ada satu rupiah pun biaya untuk masuk sekolah ini. Uang pendaftaran gratis. SPP gratis. Bahkan dapat baju seragam, baju olahraga dan baju batik. Lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa, anak-anak murid MTs juga dapat uang santunan, buku serta alat tulis sekolah.


"MTs ini didirikan untuk mengurangi angka putus sekolah di Pandeglang yang semakin hari semakin meningkat. Juga untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an di desa sekitar MTs, yaitu Desa Kadupandak, Desa Cililitan dan Desa Kolelet," ujar salah satu Guru MTs Mumun Munawaroh.

"Di kampung kami, masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca Al-Qur'an. Ada beberapa siswi MTs yang masih baca Iqro," jelasnya.


Setelah 4 tahun berjalan, kini MTs Munashoroh Pandeglang ini sedang berupaya membangun Pesantren Qur'an bagi anak-anak desa sekitar. Sudah tersedia lokasi tanahnya di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan. Dalam waktu dekat akan mulai pembangunan pondasi.

Nantinya Pesantren Qur'an ini juga akan gratis bagi anak-anak yatim dhuafa untuk belajar Al-Qur'an hingga jadi hafidz dan hafidzah Al-Qur'an kelak. Mohon doa dan dukungannya.#

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Madrasah Gratis YMI, Memberantas Buta Huruf Al-Qur'an Hingga Pelosok Desa"

Post a comment