Berbagi Telah Jadi Rutinitas Membahagiakan di YMI Kuningan


Pandemi memang telah membuat perekonomian jadi lesu. Perusahaan bangkrut, PHK dimana-mana, pengangguran semakin banyak.

Namun bukan YMI namanya kalau hanya pasrah berdiam diri, karena makin sulit mencari donasi. Di Kuningan (Jawa Barat), kegiatan berbagi telah jadi hobi. Rutinitas yang membahagiakan.


"Kami mengajarkan kepada anak-anak asuh dan keluarga besar YMI agar aktifitas berbagi jadi karakter kita. Tak ada hari tanpa berbagi. Bentuknya, kecil besarnya, sesuaikan dengan kemampuan kita," tutur Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Dian sudah mengelola YMI Kuningan selama 9 tahun. Terhitung sejak 2011, bersama kawan-kawan di Desa Luragunglandeuh dan Desa Marga Mukti, Dian membangun program pemberdayaan untuk anak-anak yatim dhuafa.


Kini anak-anak itu sudah besar dan dewasa. Ada sebagian lagi yang masih remaja. Mereka yang sudah dewasa ada yang sudah kuliah dan bekerja. Sedangkan yang remaja sekarang dilatih untuk berbagi dengan anak-anak kecil lainnya.


"Insya Allah kita terus melakukan kesinambungan kegiatan, dengan pola kaderisasi dan pembinaan yang teratur, karena prinsip YMI adalah Memberdayakan, Bukan Sekedar Menyantuni. Mohon doanya," pungkas Dian. 

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Berbagi Telah Jadi Rutinitas Membahagiakan di YMI Kuningan"

Post a comment