Ujian Hafalan Qur'an di Rumah Qur'an YMI Pandeglang, Mencetak Hafidz Hafidzah dari Pelosok Desa


"Memberdayakan, Tak Sekedar Menyantuni." Ini prinsip YMI dalam mengelola anak-anak desa. Sejak 2010 menggulirkan program Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim Desa, sudah ribuan anak-anak desa yang menikmati program pemberdayaan dan pelatihan yang digelar YMI.

Salah satu program pemberdayaan itu adalah Tahfidz Qur'an. Anak-anak yang ikut program anak asuh harus menyetor hafalan Al-Qur'annya secara berkala. Tak terkecuali di masa pandemi ini, protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan setor hafalan Al-Qur'an di Rumah Qur'an YMI Pandeglang.


Rumah Qur'an ini berlokasi di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, Banten. Anak-anak asuh sehari-hari belajar Al-Qur'an disini. Mulai dari Iqro, Tahsin hingga Tahfidz. Juga ada kajian Al-Qur'an dan berbagai program lainnya.


Anak-anak asuh setor Hafalan Al-Qur'an, baru kemudian dapat uang santunan bulanan dari orang tua asuh. "Program pemberdayaan ini kita harapkan memacu motivasi anak-anak untuk bangkit dari kemiskinan dan kebodohan, serta punya keyakinan untuk sukses," ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.


YMI tidak memberikan ikannya, tapi kailnya, alat pancingnya. Agar kelak anak-anak tidak hanya menerima dan menerima saja, tapi mau berusaha untuk fight, bekerja keras untuk menjadi orang sukses.

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Ujian Hafalan Qur'an di Rumah Qur'an YMI Pandeglang, Mencetak Hafidz Hafidzah dari Pelosok Desa"

Post a comment