Gembiranya Anak Asuh Saat Bantuan Pangan Tiba di Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan


"Selama 10 bulan ini stok pangan untuk anak-anak aman bi....," tulis pengurus YMI Lampung Selatan Ustadz Zainal Abidin dalam WA kepada Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar.

Meski tergilas pandemi, sifat kedermawanan kaum muslimin di Lampung Selatan (Lamsel) tidak menurun terlalu jauh. Masih banyak para dermawan yang peduli dan menyisihkan rezekinya meski situasi ekonomi sedang sulit dan kondisi resesi.


Hari Jum'at (6/11) YMI Lamsel kehadiran tamu dari LAZNAS BSM (Bank Syariah Mandiri) Lamsel dan GAPSERA (Gabungan Petani Sehat Ramah Lingkungan) yang diwakili Bapak M Badrus, Bapak Ahmad Mudzakir, dan Bapak Zainal Arifin.

Dalam kesempatan itu, beliau menyerahkan bantuan berupa beras 600 kg, telur 25 kg serta daging ayam 25 kg.


"Bantuan pangan ini diberikan untuk Rumah Qur'an YMI Lamsel selama 10 bulan ke depan," tutur Bapak Ahmad Mudzakir dalam sambutannya.

Anak-anak asuh sangat gembira menyambut bantuan pangan ini. Mereka bahu-membahu menurunkan sembako dari mobil bak.


"Saking senangnya, ada salah satu anak asuh kami yang baru ditinggal wafat ayahnya (kini dia bersama 4 saudaranya diasuh YMI Lamsel), dia bilang, Abi... bunda... banyak banget ya bawaanya, apa itu buat kita semua ya bi," ujar Ustadz Zainal menyampaikan penuturan anak asuhnya, yang sangat bahagia sehingga dia ikut membopong sekarung beras.

Pengurus YMI Lamsel yang menyambut kedatangan para donatur ini diwakili Ustadz Zainal Abidin dan Bunda Yani. "Kami ucapkan Terima Kasih kepada donatur dari LAZNAS BSM dan GAPSERA yang kini menjadi mitra baru kami di YMI Lamsel, semoga istiqomah dalam bermitra bersama kami," ujar Haji Zainal dalam sambutannya.


"YMI adalah Institusi yang Independen, namun tetap bermitra. Independen artinya bukan merupakan sayap organisasi manapun, baik ormas maupun parpol. Namun tetap menjalin kemitraan dengan siapapun, termasuk ormas dan parpol," jelas Ustadz Zainal.

Motto ini yang menjadi modal dasar YMI Lamsel dalam mengelola Rumah Qur'an Yatim Dhuafa di Desa Branti Raya, Natar, Lampung Selatan. 

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Gembiranya Anak Asuh Saat Bantuan Pangan Tiba di Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan"

Post a comment