Diliput RCTI, YMI Lombok Siap GO INTERNATIONAL


Ketua YMI Lombok Ustadz Abdullah mengungkapkan telah menyiapkan santri-santrinya untuk Go International dengan membangun kerjasama kemitraan strategis dengan Pondok Pesantren Humaira, Islamic Boarding School, sebuah Lembaga Pendidikan SMP-SMA khusus perempuan di Pulau Jawa. Puluhan santri telah dinyatakan lulus seleksi untuk dapat mengikuti pendidikan Pesantren di Sukabumi, yang dikelola Yayasan Humaira.

Pekan kemarin, Selasa (3/11), pimpinan Ponpes Humaira berkunjung langsung ke Dusun Penjalin, Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Acara yang diliput di RCTI ini, telah meloloskan 21 santri Pondok Pesantren As-Sa'idiyah, mitra YMI Lombok, untuk studi hingga ke Timur Tengah.


Keberhasilan santri-santri Ponpes As-Sa'idiyah Desa Sigar Penjalin ini perlu menjadi inspirasi bagi anak-anak asuh YMI di berbagai cabang di tanah air. "Insya Allah komitmen dan keyakinan yang kuat jadi kunci kesuksesan sebagaimana yang ditunjukan oleh para santri putri Ponpes As-Sa'idiyah Penjalin ini," ujar Ustadz Abdullah.


Mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, Ponpes As-Sa'idiyah menampung mereka untuk belajar dan mengkaji Al-Qur'an. YMI Lombok Utara mengembangkannya lewat program anak asuh. "Kita di YMI punya prinsip Kemitraan, yang membangun kerjasama dengan berbagai pihak, dalam kolaborasi yang bermanfaat untuk umat," tutur Ustadz Abdullah.


Dalam paparannya di RCTI, Ustadz Abdullah juga menyampaikan Terima Kasih kepada Ponpes Humaira yang telah memilih YMI Lombok sebagai mitra kerja untuk menjaring santri-santri yang akan dikirim ke Pesantren Internasional di Sukabumi. 

"Semoga setiap tahunnya kami juga mendapat jatah untuk YMI kirim ke Pesantren Internasional agar para santri punya motivasi kuat untuk sukses," pungkas Ustadz Abdullah. 


Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Diliput RCTI, YMI Lombok Siap GO INTERNATIONAL"

Post a comment