Buku Laporan Keuangan YMI Sejak 2011 - 2019, Terdokumentasi Rapi Sebagai Pertanggungjawaban untuk Umat


Laporan penyaluran dana anak asuh, laporan kehadiran anak asuh mengaji di Rumah Qur'an, Laporan Kemampuan Baca dan Hafalan Al-Qur'an Anak Asuh, semua tersusun dan terdokumentasi secara rapi, transparan dan akuntabel. Dalam penyaluran dana bulanan, anak asuh langsung membubuhkan cap jempol dan tanda tangan di laporan tersebut.



Laporan-laporan ini dijilid secara rapi dan sistematis sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk umat, dan pertanggungjawaban kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan. Semuanya lengkap, mulai dari laporan sejak tahun 2011 ketika Program Anak Asuh ini digulirkan pertama kalinya. Kala itu, biaya per anak asuh Rp.30.000 per bulan. Kini, sejak awal tahun 2020, menjadi Rp.50.000 per bulan per anak asuh.


Laporan tahun 2020 juga akan menyusul didokumentasikan setelah selesainya tahun 2020. YMI mencanangkan program pelaporan yang transparan dan akuntabel dalam mengelola dana anak yatim dhuafa. Hasilnya, dapat dilihat dalam foto-foto berikut.



"Innallaha katabal ihsana 'ala kulli syai'in" Sesungguhnya Allah mewajibkan ihsan (profesional) dalam segala sesuatu (HR. Muslim).




Diatas prinsip itulah, YMI selalu berupaya mengoptimalkan pekerjaan yang ihsan dalam mengelola dana program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa ini. Dananya terkelola dengan amanah, dan dampaknya terasa dengan lahirnya anak-anak desa yang siap berkiprah, berdakwah, melepaskan diri dari belenggu kemiskinan, sekaligus membanggakan bagi kedua orang tuanya serta masyarakat Indonesia.



Kontribusi seluruh cabang YMI jadi salah satu kunci penting lengkapnya laporan penyaluran dana ini. Baik cabang YMI di Sumatera, Jawa hingga Lombok membuat dan mengirimkan laporannya ke YMI Pusat. Bagi para donatur yang ingin mendapatkan salinan laporan dapat menghubungi ke YMI Pusat ataupun YMI cabang bersangkutan. Insya Allah laporan juga terintegrasi.



Mohon doanya agar YMI terus konsisten dan kuat menanggung beban amanah yang besar, yang saat ini telah mengelola ribuan anak-anak desa hingga remaja dan pemuda. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah perjuangan ini.


Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA)







0 Response to "Buku Laporan Keuangan YMI Sejak 2011 - 2019, Terdokumentasi Rapi Sebagai Pertanggungjawaban untuk Umat"

Post a comment