Akhir Pekan, MTs Munashoroh Selenggarakan Tes Baca Al-Qur'an


Akhir pekan biasanya dipakai untuk waktu liburan bagi anak-anak bersama teman atau keluarganya. Tapi ini tak berlaku bagi anak-anak murid MTs Munashoroh Pandeglang. Hari Sabtu (7/11), murid-murid kelas VII harus mengikuti tes baca Al-Qur'an di Madrasah yang berlokasi di Desa Kadupandak, Picung, Pandeglang, Banten.


Selain tes baca Al-Qur'an, juga ada tes Hafalan Al-Qur'an. "Ini untuk mengukur sejauh mana tingkat Hafalan Al-Qur'an anak-anak murid kelas VII, yang baru masuk MTs tahun 2020 ini," ujar Guru MTs Mumun Munawaroh.

"Karena wabah pandemi, jadi baru hari ini diadakan tes, biasanya awal masuk sudah diadakan," tambah Mumun.


MTs Munashoroh ini didedikasikan YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia) Cabang Pandeglang, untuk anak-anak desa di Desa Kadupandak, Kampung Cibagolo dan sekitarnya. Tidak ada biaya apapun untuk sekolah di MTs ini. Gratis SPP, gratis biaya pendaftaran, bahkan dapat perlengkapan alat tulis, seragam dan baju olahraga. "Insya Allah ini komitmen kita, dan tentunya sesuai kemampuan kita para pengelola Yayasan, serta dukungan dari donatur," jelas Mumun.


MTs ini bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah yang terus melonjak di Pandeglang. "Semoga usaha kami ini, sedikit banyaknya memberi manfaat bagi masyarakat desa khususnya anak-anak, agar masa depannya lebih cerah dan lebih bermartabat," harap Mumun.

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa, Ayo Jadi Orang Tua Asuh. CP. 0812.881.50.526 (WA).

0 Response to "Akhir Pekan, MTs Munashoroh Selenggarakan Tes Baca Al-Qur'an"

Post a comment