Sari Yudistira, Santri YMI Ke-2 yang Lulus Kuliah


Terbayar sudah semua lelah dan letihnya perjuangan. Hari senin (5/10) Santri YMI Lampung Selatan, Sari Yudistira, dinyatakan lulus dalam sidang Tugas Akhir secara virtual kampus STIKIM Jakarta.

Gelar AMd.Kes pun kini layak disandangnya. Sari, menjadi santri YMI ke-2 yang lulus kuliah sejak program beasiswa kuliah untuk anak asuh YMI dicanangkan tahun 2016 lalu.

Sari menyusul keberhasilan kakak kelasnya, Basri, yang telah lulus tahun 2019 lalu. (Baca juga : Hijrah dari Gunung Pelindung, Basri lulus kuliah dengan nilai terbaik).

Perjuangan Sari untuk meraih gelar ini tidak mudah. Sejak memutuskan untuk hijrah dari Lampung ke Jakarta, Sari menghadapi berbagai tantangan.

(Baca juga : Dari Lampung ke Jakarta, Sari Bertekad Kuliah untuk Mengangkat kehidupan Keluarga)


Tantangan terberat adalah persoalan ekonomi dan tambahan biaya hidup sehari-hari. Termasuk diantaranya kebutuhan perlengkapan kuliah dan buku. Program YMI memang tak pernah membiayai seluruh kebutuhannya, agar anak didik YMI harus fight, merasakan pahit getirnya perjalanan hidup, agar mendapat hikmah.

Sejumlah persoalan yang datang tak menyurutkan langkahnya. Sari tak pernah patah semangat.

Untuk mencukupi kebutuhan kuliah, Sari jualan kue disela-sela jadwal kuliahnya. Keahliannya membuat kue dioptimalkan. Tak perlu malu, tak perlu sungkan. 

(Baca juga : Jualan Kue disela-sela Liburan untuk mencukupi biaya kuliah)


"Al-Ghanamu Bil Ghurumi" (Hasil sesuai jerih payah). Usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Sari telah membuktikannya.

Semoga jadi inspirasi untuk adik-adiknya di YMI dan anak-anak Indonesia.

Congrats Sari Yudistira, AMd.Kes, semoga bermanfaat ilmunya untuk membangun kembali kejayaan umat Islam. Barokallah Fiik. #

0 Response to "Sari Yudistira, Santri YMI Ke-2 yang Lulus Kuliah"

Post a comment