Wakaf Buku Siroh Rasulullah untuk Anak Asuh YMI Cirebon


Gerakan wakaf di Indonesia kini sudah sangat meluas. Dulu hanya dikenal wakaf dari harta yang tidak bergerak seperti wakaf tanah atau rumah, untuk kepentingan dakwah dan keumatan. Kini ada wakaf uang, wakaf Al-Qur'an, wakaf buku, wakaf kendaraan, yang sesuai kaidah syariah dan diatur pengelolaannya dalam Undang-undang no.41 tahun 2004 tentang Wakaf.


Luasnya gerakan wakaf ini mendorong partisipasi umat Islam untuk berwakaf. Semangat untuk berkontribusi dalam ibadah wakaf semakin meningkat. Rumah Qur'an YMI Cirebon merasakan dampaknya. Hari ahad (13/9), anak-anak asuh mendapatkan wakaf buku Siroh Rasulullah dari Sygma Daya Insani.

Buku siroh ini diwakafkan untuk anak-anak asuh YMI Cirebon sebanyak 1 set. Serah terima dilakukan di Rumah Qur'an YMI, Kampung Majasem, Cirebon.


Wakaf adalah amal yang tidak terputus hingga yaumil akhir, meski orang yang memberi wakaf sudah meninggal dunia. Insya Allah, dengan wakaf buku ini, nilai ilmunya tidak terputus. Ketika dibaca oleh anak-anak, lalu diamalkan, lalu disampaikan ke teman dan sahabatnya, lalu diteruskan ke orang-orang lain, maka disitu ada amal kebaikan yang terus mengalir bagi mereka yang berwakaf. Barokallah Fiik.

Bersama YMI, menyekolahkan anak yatim di pelosok desa. Ayo jadi Orang Tua Asuh, CP. 0812.88150.526.

(Baca juga : Santunan yatim hingga ujung sungai Musi)

0 Response to "Wakaf Buku Siroh Rasulullah untuk Anak Asuh YMI Cirebon"

Post a comment