Ngaji Virtual Bareng YMI, Merajut Kebersamaan Selama Pandemi


Keluarga besar YMI kembali menggelar Kajian Islam dan Ngobrol Bareng secara virtual, hari ahad kemarin (27/9). Mengambil tema Tafsir Al-Qur'an Surat Al-Maa'un, kajian ini juga terbuka untuk umum, bagi siapapun yang ingin bergabung menuntut ilmu bersama-sama.


Acara dibuka tepat pukul 09.00 WIB, diikuti oleh santri, anak asuh YMI, Gen Muda YMI, donatur, orang tua asuh, dan pengurus YMI di Sumatera, Jawa hingga Lombok. "Ini adalah kajian ke-2 yang mengumpulkan seluruh keluarga besar YMI untuk bertemu dan ngaji secara virtual di masa pandemi ini," ujar Ketua Gen Muda YMI Pusat Hamidah Nur Azizah.


"Insya Allah akan digelar setiap bulan dengan Host (tuan rumah) bergantian," tambah Hamidah.


Acara dibuka oleh MC, yaitu Mayang (Gen Muda YMI Lamsel) dilanjutkan tilawah Al-Qur'an, arahan dari Ketua Umum YMI sekaligus Keynote Speaker, lalu kajian tafsir dan ditutup dengan Kuis berhadiah pulsa untuk kuota belajar sebesar Rp.50.000.


Selepas itu ada dzikir dan tahlil sekaligus mendoakan bangsa agar diselamatkan dari wabah pandemi Covid-19.


"Kajian di bulan September 2020 ini hostnya YMI Lampung Selatan, untuk bulan depan hostnya adalah YMI Lombok Utara, Insya Allah kita akan mendengarkan kajian dari para Ustadz dan Ulama dari Lombok, Negeri Seribu Masjid," pungkas Hamidah.#

0 Response to "Ngaji Virtual Bareng YMI, Merajut Kebersamaan Selama Pandemi"

Post a comment