Gelar RAKERCAB, Gen Muda YMI Lamsel Bentuk Program Milenial 2020-2021

Gen Muda YMI Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Rumah Qur'an YMI Dusun Danarejo, Desa Branti, Natar, Lampung Selatan (Lamsel). Dalam Rakercab yang diadakan hari sabtu (8/8), Yauman Syauqi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gen Muda YMI Cabang Lamsel. 

Acara Rakercab dihadiri Ketua Gen Muda YMI Pusat Hamidah Nur Azizah beserta jajaran pengurus Gen Muda YMI Pusat. Dimulai ba'da Shalat Maghrib, dan berakhir pukul 23.00 WIB.

Selain memilih Ketua Gen Muda YMI Cabang Lamsel, juga digelar tahlilan, kirim fatihah dan doa, serta Nobar (Nonton Bareng) Leadership Camp YMI 2019.

Setelah itu ada perumusan visi misi dan program jangka pendek dan panjang. Acara diakhiri dengan makan bareng dan nyate kambing.

Gen Muda YMI Cabang Lamsel merupakan salah satu cabang Gen Muda YMI terbesar yang beranggotakan 34 orang.

Berikut Struktur Kepengurusan Gen Muda YMI Lamsel

Ketua : Yauman Syauqi

Wakil Ketua : Mayang Lisa Triana

Sekretaris : Risky Wulandari

Bendahara : Burhan  Juanda


VISI : 

Terdepan dalam memberdayakan Anak Asuh YMI Lamsel


MISI : 

- Membentuk dan memperkuat struktur organisasi Gen Muda YMI Lamsel.

- Mengembangkan program-program pemberdayaan anak asuh YMI Lamsel.

- Menggali dan mengembangkan potensi  anak-asuh YMI Lamsel. 

PROGRAM KERJA  :

1. Hafalan Anak Asuh YMI Lamsel. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan dari seluruh anak asuh YMI Lamsel.

Kegiatan ini Insya Allah diadakan 1 kali dalam sebulan. Bukan hanya hafalan, untuk anak asuh yang sudah masuk ke jenjang SMP dan SMA maupun Kuliah Insya Allah akan diadakan program tilawah mandiri dan setoran bacaan Qur'an yang diwajibkan menyetorkan bacaannya  dalam 1 hari minimal 1 lembar Al-Qur’an (One Day One Sheet). 

2. Pelatihan Anak Asuh YMI Lamsel.

Program ini bertujuan untuk menggali, melatih dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak asuh YMI Lamsel. Dengan adanya program ini juga dimaksudkan  agar para anak asuh dapat lebih akrab, lebih nyaman dengan teman sesama anak asuh  maupun Bunda dan Abi pengurus YMI. Program Pelatihan anak asuh ini dapat diimplementasikan dengan berupa kegiatan  latihan akademik maupun non akademik. Misalnya Latihan olahraga futsal, panahan, bola, dan lainnya, serta dapat berupa kelompok belajar.

3. Event Lomba Anak Asuh YMI Lamsel.

Program ini bertujuan sebagai apresiasi kepada seluruh anak asuh yang telah ikut selama pogram pelatihan. Pogram ini dapat berupa lomba. Untuk lomba-lombanya sebagai kelanjutan dan implementasi dari program pelatihan sebelumnya. Bentuk lomba dapat berupa Lomba Cerdas Cermat, Futsal, Panahan atau  lainnya. Selain untuk melatih kepercayaan diri, acara ini, event lomba ini juga dapat membangun potensi yang dimiliki oleh anak asuh YMI Lamsel.#

Bersama YMI, Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa. Jadi Orang Tua Asuh, CP. 081288150526 (WA).

0 Response to "Gelar RAKERCAB, Gen Muda YMI Lamsel Bentuk Program Milenial 2020-2021"

Post a comment