Alhamdulillah, Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan Resmi Berdiri

Berkat rahmat Allah SWT, hari sabtu (8/8) Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan resmi berdiri. Ponpes ini diresmikan oleh Wakil Ketua PC NU Kabupaten Boyolali Bapak K. Iqbal Mulyanto, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Boyolali Bapak Miftahuddin, Kepala KUA Klego Bapak Musadi, Kepala Desa Karangmojo Bapak H Muh Thoha dan perangkat, para Ulama dan Tokoh Masyarakat, serta para santri dan wali santri.

Kini warga Dukuh Krajan telah memiliki pesantren yang akan membimbing dan mendidik anak-anak desa untuk menjadi insan cerdas dan bertaqwa. "Alhamdulillah, impian masyarakat Krajan memiliki Pondok Pesantren terwujud," tutur pendiri Ponpes Ustadz Ngizan.

Ponpes Al-Hikmah Krajan ini berlokasi di Dukuh Krajan, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah. Sebelum menjadi Ponpes, Al-Hikmah adalah Madrasah Diniyah, atau disingkat Madin, tempat anak-anak asuh YMI Boyolali belajar Al-Qur'an dan mengaji.

Gagasan didirikannya Pondok Pesantren di Dukuh Krajan ini sebenarnya sudah cukup lama. Tahun 2006 sudah memiliki dokumen legal formal dengan terbitnya akta notaris. Melalui proses yang panjang baru terealisasi sekarang ini oleh para pengurus dan para Ustadz yang selama ini mengelola Madin Al-Hikmah dan juga berperan sebagai pengurus dan pendiri YMI di Boyolali. Untuk mengembangkan pendidikan Islam dan memperluas syiar Islam maka didirikanlah Ponpes dengan nama Ponpes Al-Hikmah Krajan.

Ustadz Ngizan yang juga adalah Sekretaris YMI Boyolali mengajak semua pihak untuk mendukung dan mendoakan agar Ponpes ini memberi manfaat luas untuk kemajuan umat Islam khususnya di Boyolali. "Terimakasih kepada para pihak yang membantu dan menopang pondok, baik dengan materi, tenaga, pikiran, maupun do'a," ujarnya.

"Semoga kami segenap pengurus pondok mampu melaksanakan amanat dari para wali santri tuk "nggulowenthah" putera-puteri mereka," tambahnya.

Saat pembukaan Ponpes ini telah terdaftar 17 santri putera dan 14 santri puteri. "Semoga Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan ini terus berkembang, menjadi pondok yang membawa keberkahan dan kemaslahatan, Qoiman Daiman ila Yaumil Qiyamah," harapnya. #


0 Response to "Alhamdulillah, Pondok Pesantren Al-Hikmah Krajan Resmi Berdiri"

Post a comment