Rumah Qur'an YMI Empat Lawang, Tetap Semangat Belajar ditengah Wabah

Wabah pandemi Covid-19 belum berakhir hingga 25 Juli 2020 ini. Bahkan cenderung terus meningkat. Di Sumatera Selatan, proses belajar Al-Qur'an sempat terhenti beberapa waktu. Kini perlahan-lahan mulai dihidupkan kembali supaya anak-anak asuh tetap memperoleh ilmu dan pendidikan Al-Qur'an.

Rumah Qur'an YMI ini terletak di Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Jauh di pelosok desa, jauh dari keramaian kota.

Untuk sampai di Rumah Qur'an YMI ini, perlu menyeberang jembatan gantung yang terbentang membelah sungai Musi. Setelah itu melewati hutan pohon karet selama 15-20 menit.

"Anak-anak tetap semangat mengaji, tetap semangat sekolah, meski banyak keterbatasan," ujar Ketua YMI Empat Lawang Eli Susiyenti.

Apalagi ditengah wabah Covid-19 ini, tidak punya pilihan untuk belajar dengan metode virtual meeting. Disini sinyal sangat susah, jarang ada anak yang punya alat telekomunikasi (Handphone), nyaris tidak ada yang punya.

Itulah mengapa YMI tetap berupaya optimal mendidik anak-anak desa Batu Bidung ini agar punya semangat belajar dan minimal lulus SMA. Tahun 2020 ini, ada 1 anak asuh yang lulus SMA, Alhamdulillah.

Tetap semangat anak-anak YMI Empat Lawang. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Rumah Qur'an YMI Empat Lawang, Tetap Semangat Belajar ditengah Wabah"

Post a comment