Liburan Kuliah, Santri YMI Lampung Timur Dedikasikan Diri Mengajar di Rumah Qur'an

Rumah Qur'an YMI Lampung Timur ini terletak jauh di pelosok. Tepatnya di Desa Negeri Agung, Gunung Pelindung, Lampung. Anak-anak asuh sehari-hari belajar Al-Qur'an disini. Mulai dari "alif ba ta" hingga mampu menghafal Al-Qur'an.

Tahun 2013 program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa bergulir. Anak-anak asuh makin semangat sekolah karena ada orang tua di kota yang "menjamin" biaya sekolah mereka.

Kini sudah 7 tahun program anak asuh berjalan di Lampung Timur (Lamtim). Ada 3 anak asuh yang kuliah di Jakarta. Basri, Hayya dan Maryana. Basri bahkan sudah lulus kuliah D3 Ilmu Administrasi Kesehatan di sebuah kampus di Jakarta.

Disela-sela liburan kuliah, santri YMI Lamtim ini mendedikasikan dirinya mengajar adik-adiknya di Rumah Qur'an. "Kita berikan tongkat estafet untuk para santri yang sudah selesai sekolah, untuk melanjutkan dakwah disini," ujar Ketua YMI Lamtim Usman Effendi.

Meski dengan segala keterbatasan, anak-anak asuh, santri dan pengurus YMI Lamtim tak pernah patah semangat. Anak-anak terus dibina untuk memiliki masa depan yang cerah. Sukses mengarungi kehidupan dunia, sukses juga di akhirat kelak. Aamiin.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50526 (WA)

0 Response to "Liburan Kuliah, Santri YMI Lampung Timur Dedikasikan Diri Mengajar di Rumah Qur'an"

Post a comment