Hari Pertama Masuk Sekolah di MTs Munashoroh Pandeglang

Ditengah kontroversi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2020, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh justru mendapat lonjakan murid baru. Madrasah gratis yang di dedikasikan untuk anak yatim dhuafa di Pandeglang ini memulai hari pertama sekolah pada senin (13/7) lalu.

Anak-anak murid memakai masker, rajin mencuci tangan selama di sekolah, dan menjaga jarak. Kelas pembelajaran hari pertama dilaksanakan dengan mengikuti anjuran pemerintah memperhatikan protokol kesehatan.

Sudah 4 tahun MTs gratis ini berdiri, biasanya hanya 15-25 anak murid yang daftar setiap tahunnya. Ada yang merasa kesulitan biaya hingga persoalan demotivasi kurangnya minat belajar.

"Alhamdulillah, tahun ajaran 2020 ini ada 33 siswa/siswi baru di MTs," tutur Kepala Madrasah Ridwansyah.

"Begitu antusiasnya anak-anak menyambut hari pertama sekolah, namun besoknya sudah harus libur lagi karena ada edaran dari Kemenag Provinsi Banten dan Bupati Pandeglang bahwa anak-anak sekolah kembali belajar di rumah sampai tanggal 26 Juli," ungkap Ridwan.

MTs Munashoroh ini berlokasi di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Sudah ada 2 angkatan yang lulus dan kini sebagian besar melanjutkan ke SMA. "Semoga hadirnya MTs ini bisa mengurangi angka putus sekolah di Pandeglang," harap Ridwan.

Anak-anak murid akan masuk sekolah kembali tanggal 27 Juli mendatang. Semoga wabah ini cepat berakhir, dan kita semua diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Hari Pertama Masuk Sekolah di MTs Munashoroh Pandeglang"

Post a comment