Terapkan Protokol Kesehatan, Rumah Qur'an YMI Boyolali Kembali Dibuka

Setelah hampir 3 bulan anak-anak asuh dan santri YMI Boyolali "terpaksa" belajar dirumah, kini Madrasah Al-Hikmah Dukuh Krajan, Rumah Qur'an YMI Boyolali kembali dibuka. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, anak-anak kembali mengikuti aktifitas pembelajaran di Madin (Madrasah Diniyah). Pakai masker dan jaga jarak, serta rajin cuci tangan, 3 hal ini yang terapkan menyambut Era New Normal.

Madin Al-Hikmah Krajan ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah. Anak-anak asuh sehari-hari beraktifitas di Madin mulai sore hari sepulang sekolah.

"Mulai malam ini, Jum'at (19/6), anak asuh YMI Boyolali memulai kegiatan mengaji Al-Qur'an. Untuk kegiatan yang lain secara bertahap akan dilaksanakan dengan mempertimbangkan perkembangan situasi dan kondisi," ujar pengurus YMI Boyolali Ngizan.

Ust Ngizan juga membuat jadwal secara khusus di masa transisi ini. "Jadwal kegiatan mengaji Al-Qur'an dilaksanakan setiap malam selain malam Jum'at, waktunya ba'da magrib sampai isya, bertempat di Masjid Al-Hikmah Krajan," jelasnya.

Mengaji Al-Qur'an ini sementara hanya terbatas bagi anak asuh yang ada di sekitar Masjid (mengingat kabupaten Boyolali masuk zona merah). "Ini merupakan hasil rapat dewan asatidz dan telah mendapat restu dari tokoh agama serta tokoh masyarakat dukuh krajan, juga sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Jogo Tonggo Dukuh Krajan," tambah Ngizan.

Bagi anak asuh yang hadir mengaji, diwajibkan telah mendapat ijin mengikuti kegiatan dari orang tua atau wali masing-masing. Untuk pelaksanaan shalat, anak-anak dan seluruh jamaah membawa sajadah masing-masing. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Terapkan Protokol Kesehatan, Rumah Qur'an YMI Boyolali Kembali Dibuka"

Post a comment