Masa Wabah Ditengah Sawah, Ini Cara Anak Asuh YMI Pandeglang Mengisi Liburan Sekolah


Jodi Ramadhan dan Madsupi. Keduanya santri YMI Pandeglang. Ikut program anak asuh YMI di Kampung Cibagolo, Picung, Pandeglang, Banten. 

Sejak sekolah diliburkan alias tutup, kegiatan belajar dilanjutkan di rumah. Tapi untuk anak-anak dan pelajar di desa, tentu tak seindah yang dibayangkan. Jaringan internet susah, beli kuota mahal. Tak seperti di kota tentunya.

Bagi Jodi dan Madsupi, libur sekolah tak berarti berleha-leha di rumah. Pembinaan di Pesantren Qur'an YMI telah mendidik Jodi dan Madsupi akan pentingnya kerja keras, disaat sulit sekalipun. "Tak boleh mati gaya." Sebagaimana pesan Ketua Umum YMI untuk anak-anak asuh YMI di Sumatera, Jawa hingga Lombok.

Masa wabah ini dimanfaatkan Jodi dan Madsupi untuk membantu orang tua di sawah. Panen padi ditengah keindahan hijau alam di desa. Kerja keras telah menjadi karakter bagi anak-anak YMI untuk meraih sukses di masa depan.

Jodi kini duduk di kelas 9 MTs Munashoroh, Madrasah gratis yang didirikan YMI Pandeglang di Desa Kadupandak, Picung. Sedangkan Madsupi kelas 10 di Madrasah Aliyah yang juga dikelola pengurus YMI Pandeglang.

Alhamdulillah meskipun sedang kesulitan ekonomi, Allah takdirkan wabah Covid-19 ini terjadi di saat panen padi. Masih bisa makan, masih berkesempatan mengais rezeki. Jangan lupa terus membantu orang tua, memberi manfaat kepada orang lain, dan tetap berkreatifitas. Demikian pesan Jodi dan Madsupi untuk teman-teman sebaya khususnya anak-anak desa. #

Bersama YMI
Tetap Berkiprah di Masa Wabah
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)


0 Response to "Masa Wabah Ditengah Sawah, Ini Cara Anak Asuh YMI Pandeglang Mengisi Liburan Sekolah"

Post a comment