Halal Bi Halal dan Bingkisan Lebaran Anak Asuh YMI Boyolali

Hari Jum'at (29/5) YMI Boyolali menggelar pertemuan dengan seluruh anak asuh YMI Boyolali di Dusun Krajan. Ada 46 anak yang hadir dalam rangka Halal bi Halal keluarga besar YMI Boyolali, sekaligus pembekalan dan motivasi untuk anak asuh selama masa darurat pandemi Covid-19. 

Selain itu, dalam kesempatan ini juga diserahkan donasi berupa uang santunan bulanan dan bingkisan lebaran kepada anak-anak asuh.  Acara diadakan di Madin Al-Hikmah Krajan, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, tempat anak-anak asuh sehari-hari belajar Al-Qur'an.

Lebaran tahun ini terasa lebih spesial. Bingkisan yang diterima anak-anak asuh berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tahun-tahun sebelumnya berupa baju lebaran, tapi untuk tahun ini berupa sembako. Kebutuhan yang lebih primer saat ini.

Hal ini menjadi kebijakan pengurus YMI di Boyolali dan beberapa cabang lainnya yang masuk zona merah penularan wabah Covid-19. "Mengingat daerah kami saat ini masuk zona merah, terlalu beresiko mengajak anak-anak ke toko baju berbaur dengan orang tak dikenal, terlebih ditempat kami ada himbauan saat lebaran untuk tidak bersilaturahim dan berkunjung ke rumah-rumah," ujar pengurus YMI Boyolali Ngizan.

"Disamping itu, saat-saat situasi seperti ini bahan makanan pokok adalah yang lebih dibutuhkan anak asuh beserta keluarganya dari pada baju lebaran," tambahnya.

Ustadz Ngizan yang sehari-hari mendampingi anak asuh di Rumah Qur'an, juga menceritakan kegembiraan anak-anak dapat hadiah lebaran dari orang tua asuh ini. "Alhamdulillah, anak-anak bisa memahami hal ini dan tetap senang, tetap ceria, bahagia, terlebih lagi karena selain dapat sembako, juga ada uang santunan bulanan untuk mereka," ungkapnya.

Anak-anak asuh mengucapkan Terima Kasih yang mendalam kepada para orang tua asuh dan donatur.

Penyerahan bingkisan dan santunan ini dilakukan seminggu setelah lebaran, karena pada pertengahan Ramadhan lalu YMI Boyolali telah membagikan sembako kepada keluarga anak asuh sesuai skala prioritas, mengingat keterbatasan anggaran. 

Sembako dipertengahan Ramadhan tersebut adalah bantuan yang dihimpun pengurus YMI sebelum peresmian Crisis Center lalu. YMI Boyolali telah meresmikan Pusat Krisis Penanganan Covid-19 pada akhir Ramadhan 1441 H.

Jadi ada jarak antara pembagian sembako saat pertengahan Ramadhan, pembagian zakat fitrah menjelang Hari Raya, dan pembagian sembako saat ini.

Dalam acara ini YMI Boyolali tetap memperhatikan prosedur kesehatan sesuai protokol selama masa pandemi Covid-19. Sebelum  acara, aula Madin Al-Hikmah Krajan disemprot disinfektan. Semua anak asuh dan ustadz wajib memakai masker, serta ada pengaturan tempat duduk dengan physical distancing. #

Bersama YMI
Tetap Berkiprah di Masa Wabah
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Halal Bi Halal dan Bingkisan Lebaran Anak Asuh YMI Boyolali"

Post a comment