Gen Muda YMI Lombok Utara Bagikan Donasi Mushaf Al-Qur'an untuk Ibu-ibu

Ditengah Pandemi COVID-19 yang semakin menyebar ke daerah-daerah di pelosok desa, ada sekelompok anak muda di Lombok yang terus berkiprah dan berbagi. 

Mereka adalah Gen Muda YMI Lombok Utara yang pada hari Kamis (16/4) membagikan Al-Qur’an kepada ibu-ibu sebagai hadiah bagi mereka yang sudah semangat dalam belajar Al-Qur’an.

Wabah Pandemi COVID-19 di tanah air telah menyebabkan kegiatan-kegiatan sosial tertunda sementara. Majelis Ta’lim, Gebyar Ramadhan dan lain-lain, batal digelar.

Bagi Gen Muda YMI Lombok Utara, tak ada kata berhenti. Mereka tetap semangat melakukan kegiatan yang kreatif dengan tetap memperhatikan Social Distancing. Gen Muda YMI Lombok Utara melanjutkan kegiatan rutinitas bersama ibu-ibu setempat untuk belajar Al-Qur’an karena semangat ibu-ibu untuk ingin belajar Al-Qur’an tak pernah pudar meskipun sudah berusia lanjut.

Ketua Gen Muda YMI Lombok Utara Roni Hidayatullah menggelar penutupan Majelis Ta'lim ibu-ibu dan Donasi Al-Qur'an pada hari Kamis (16/4).

Program pembelajaran Al-Qur’an ini sudah berjalan 2 bulan. "Alhamdulillah ada 10 ibu-ibu yang saya bimbing, sekarang sudah bisa mengenal huruf Hijaiyah, bisa membedakan huruf dan bahkan sudah mulai bisa membaca Al-Qur’an meskipun masih terbata-bata," ujar Roni yang selalu konsisten membimbing ibu-ibu belajar Al-Qur'an.

"Mengajar dan belajar Al-Qur'an adalah kebahagiaan untuk kita semua mengingat semangat ibu-ibu yang tinggi untuk belajar Al-Qur’an," tambah Roni.

"Karena sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, maka pekan ini adalah pekan terakhir kita untuk belajar Al-Qur’an dan kita akan lanjutkan kembali di bulan syawal nanti, semoga Allah panjangkan umur kita semua," harapnya.

"Alhamdulillah kita dapat Donasi Al-Qur'an dari Ponpes As-Saidiyah YMI Lombok Utara," jelas Roni. Semoga berkah ibu-ibu semua. Selamat menjalankan ibadah Ramadhan. #

(Berita ini ditulis oleh Yanti Afrianti, Gen Muda YMI)

#GenMudaYMI
#BerbagiSepenuhHati
#BerbaktiTiadaHenti

0 Response to "Gen Muda YMI Lombok Utara Bagikan Donasi Mushaf Al-Qur'an untuk Ibu-ibu"

Post a comment