Cegah Corona Masuk Desa, YMI Kuningan Bagikan Masker di Desa Binaan

Tetap berkontribusi. Tetap berbagi. Terus berkiprah. YMI Kuningan kembali berbagi kebutuhan masyarakat menghadapi wabah COVID-19.

Hari Senin (20/4) YMI Kuningan (Jawa Barat) membagikan masker kain untuk anak-anak asuh YMI di Cimahi dan Luragung, Kuningan, Jawa Barat. "Kali ini kita bagikan untuk anak-anak asuh dan warga masyarakat di desa binaan, Dusun Cicabe, Desa Kananga dan Desa Margamukti (Kecamatan Cimahi), serta Desa Benda (Kecamatan Luragung)," tutur Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Sejak Wabah Corona merebak di tanah air, Rumah Qur'an diliburkan. Hingga saat ini, anak-anak asuh tetap mengaji di rumah masing-masing, sebagian anak ada yang membantu orang tuanya bekerja di ladang, ada juga yang membuat kreatifitas kerajinan tangan seperti bros tuspin (tusuk pin) serta kaligrafi untuk dijual sebagai tambahan penghasilan.

"Anak-anak asuh binaan sebenarnya sudah sangat rindu mengaji di madrasah, namun karena harus mentaati kebijakan pemerintah yang melarang berkumpulnya masyarakat di satu tempat, anak-anak tetap dirumahkan hingga berakhirnya pandemi ini," jelas Dian.

Semoga sedikit uluran tangan menjadi penambah semangat bagi mereka yang terdampak COVID-19 ini. Aamiin.

Bersama YMI
Tetap Berkiprah di Masa Wabah

0 Response to "Cegah Corona Masuk Desa, YMI Kuningan Bagikan Masker di Desa Binaan"

Post a comment