Berkeliling Menyusuri Dusun, YMI Boyolali Tunaikan Amanah Orang Tua Asuh

Menyalurkan dana santunan anak asuh di saat wabah jadi tantangan tersendiri bagi pengurus YMI Boyolali. Karena Madin Al-Hikmah Krajan sudah diliburkan, anak-anak asuh tidak lagi berkumpul dan belajar di Rumah Qur'an yang dikelola YMI Boyolali tersebut.

Untuk menunaikan amanah dari orang tua asuh, pengurus YMI Boyolali berkeliling menyusuri Dusun Krajan, mengunjungi satu demi satu rumah anak asuh, untuk menyalurkan dana santunan bulanan.

"Ta'lim Ta'alum di Madin Al-Hikmah Krajan sudah diganti dengan mengaji di rumah masing-masing akibat wabah pandemi Corona, maka dari itu pengurus berkunjung ke Rumah anak asuh untuk membagikan uang santunan sekaligus mengontrol kegiatan anak asuh selama mengaji di rumah," tutur pengurus YMI Boyolali Ali Musthofa.

Hari senin (13/4) Ustadz Ali bersama Ustadz Ngizan datang ke rumah anak-anak asuh, memantau keaktifan anak asuh dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah.

"Disamping itu kami juga mengingatkan tentang hal-hal yang harus dilakukan anak asuh dan keluarga selama masa darurat pandemi COVID-19 ini, seperti pola hidup  bersih dan sehat, tetap berada di rumah, kecuali ada hal yang sangat penting," tutur Ali.

"Bila keluar rumah harus selalu memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak aman ketika harus berinteraksi dengan orang lain, dan yang terpenting adalah meningkatkan ibadah dan doa," tambahnya.

Para pengurus YMI Boyolali pun ketika berkeliling ke rumah-rumah anak asuh juga memakai masker dan menjaga jarak.

"Semoga Allah melindungi kita semua dari wabah ini, dan membuat kita semakin taqwa, selalu ingat kepada Allah SWT," pungkasnya. #

Bersama YMI
Tetap Berkiprah disaat Wabah
Ayo Bantu Desa Cegah Corona
CP. 081288150526 (WA)


0 Response to "Berkeliling Menyusuri Dusun, YMI Boyolali Tunaikan Amanah Orang Tua Asuh"

Post a comment