Tolak Bala, YMI Lampung Selatan Serukan Perbanyak Sedekah

Ikhtiar berdiam diri di rumah sudah dilakukan. Ikhtiar mencuci tangan juga sudah dikerjakan. Ikhtiar menghindari keramaian (social distancing) juga sudah. Tapi ada 1 hal yang jangan sampai dilupakan, yaitu sedekah.

Ini yang diungkapkan Rasulullah SAW, "Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah." (HR. Imam Baihaqi).

Dalam lafadz yang lain, "Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan (diantara bencana itu) adalah penyakit kusta dan lepra." (HR. Thabrani dalam Mu'jamul Kabir).

Penyakit kusta dan lepra. Ini diungkapkan dalam hadits tersebut. Sungguh, ini seperti yang sedang kita hadapi sekarang, penyakit yang disebabkan virus Corona yang mematikan, COVID-19.

"Itulah mengapa sepekan terakhir ini kami menghimbau kaum muslimin memperbanyak infaqnya," ujar Ketua YMI Lampung Selatan Iwan Ansori di Rumah Qur'an YMI di Desa Branti, Natar, Lampung Selatan (Lamsel).

Lampung termasuk Provinsi yang belum terpapar COVID-19. Jumlah yang positif terjangkit hanya 1 orang (data per 24 Maret 2020). Bahkan jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) berkurang, dari 725 menjadi hanya 70 (keterangan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung).

Sepekan terakhir ini Rumah Qur'an YMI Lamsel masih terus melanjutkan pembangunan lantai 2. Untuk ruangan di lantai 1 sudah selesai, dan sudah banyak donatur yang menyumbangkan kipas angin, kulkas, dan uang tunai. 

Ustadz Iwan Ansori juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin khususnya di Lampung untuk terus berikhtiar dan mematuhi fatwa ulama dan himbauan pemerintah. "Dan jangan lupa bersedekah agar wabah ini segera bisa kita lewati," pungkasnya.

Donasi untuk pembangunan Rumah Qur'an YMI dan pembinaan 1028 anak asuh YMI di Sumatera, Jawa dan Lombok, dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)




0 Response to "Tolak Bala, YMI Lampung Selatan Serukan Perbanyak Sedekah"

Post a Comment