Masa Krisis Corona dan Tantangan YMI Pandeglang Menyalurkan Dana Anak Asuh ke Desa-desa

"Akhir bulan sudah waktunya membagikan uang bulanan anak asuh. Tapi gimana caranya mau kumpul ngga boleh, di antar 1/1 ke rumah masing-masing lumayan jauhhh... Duh dilema.. 🙈🙈 Semoga semua ini cepat berlalu ya Rabb.." (salah satu curhat pengurus YMI Pandeglang di status media sosialnya).

Yup... Hari-hari ini dan beberapa hari kedepan akan sangat berat. Tapi tetap harus kita jalani. Ini hanya soal waktu. Soal ikhtiar dan sabar. Ia pasti berganti. Kita akan lewati masa krisis ini, Insya Allah.

Tantangan kita hari ini adalah tetap di rumah. Kalau terpaksa keluar rumah, harus jaga jarak. Kalau di kota, pengiriman dana bisa lewat transfer antar bank. Tapi di desa... Apalagi yang jauh dipelosok... Ini tantangan YMI hari ini, untuk tetap menyalurkan dana bulanan anak asuh sesuai hak mereka masing-masing.

YMI Pandeglang tak pernah kehabisan akal. Tetap mematuhi fatwa ulama dan himbauan pemerintah untuk physical distancing. Anak-anak asuh pun di jadwal untuk datang ke Rumah Qur'an 10 anak, lalu 1 jam kemudian 10 anak lagi. Begitu seterusnya.

"Pembagian dana asuh tetap disalurkan di Rumah Qur'an, anak-anak tetap jaga jarak dan memakai masker, Insya Allah ini ikhtiar kita, kewajiban menyalurkan dana sekaligus ikhtiar menghindari wabah penyakit COVID-19," ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

MTs Munashoroh, Sekolah gratis YMI Pandeglang, sudah diliburkan. Rumah Qur'an YMI juga sudah diliburkan. Belajar di rumah masing-masing. Walaupun sekali lagi, tidak bisa seperti di kota yang tiap anak bisa belajar lewat Handphone seluler dan aplikasi belajar. "Di desa, meskipun banyak keterbatasan, tapi kami tetap berbuat yang terbaik, Insya Allah," tandas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Masa Krisis Corona dan Tantangan YMI Pandeglang Menyalurkan Dana Anak Asuh ke Desa-desa"

Post a comment