Allah Ciptakan COVID-19, Begini Hikmahnya

Oleh Hamidah Nur Azizah (Gen Muda YMI)

Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk beragama secara kaffah. Di semua lini kehidupan. Bukan hanya beragama di dalam rumah, masjid, pesantren atau sekolah. Namun juga beragama di Kantor, Pasar, Mall, Kebun, Sawah, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan dan lain sebagainya.

Melalu Virus Corona, boleh jadi ini merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada seluruh hamba-Nya, khususnya ummat akhir zaman, ummatnya Rasulullah Muhammad SAW. Kita diberi kesempatan untuk bertaubat, sehingga tak menemukan lagi alasan untuk meninggalkan sholat, puasa Ramadhan dan zakat. Juga tak menemukan alasan lagi untuk korupsi, berzina, memakan harta riba, mencuri, kikir, sombong, dan lain sebagainya.

Mariiii.....
Taat terhadap semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya. Taat juga terhadap arahan Ulil Amri (Pemerintah). Jaga kesehatan, selalu ikhtiar meningkatkan imunitas tubuh dan tetap di rumah.

Dari rumah, kita bantu doa semoga yang bertugas, baik Pemerintah, para militer, para dokter dan tenaga medis lainnya juga beberapa orang yang dinilai perlu keluar rumah (mendapat izin), semoga dimudahkan perjuangannya dalam menjadi wasilah terjaganya kesejahteraan masyarakat. Baarokallah fiikum.

Mariiiii.....
Raih kesempatan untuk merasakan manisnya iman, ibadah khusyu' di rumah.

Raih kesempatan untuk bahagia bekerja dan sekolah/kuliah dari rumah bersama keluarga.

Raih kesempatan untuk merasakan indahnya berprasangka baik kepada Allah SWT, Sang Pencipta Virus Corona, Sang Pencipta semesta alam.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Allah Ciptakan COVID-19, Begini Hikmahnya"

Post a comment