Persiapan Ujian Akhir Madrasah di MTs Munashoroh Pandeglang

Anak-anak sekolah sudah mulai memasuki Ujian Akhir, baik yang di sekolah umum maupun madrasah. Semua jenjang, baik SD, SMP, SMA serta MI, MTs dan MA, mempersiapkan Ujian Akhir ini.

MTs Munashoroh di Pandeglang juga terus menyiapkan diri. Sekolah gratis yang didirikan YMI Pandeglang ini melakukan gladi bersih UAM (Ujian Akhir Madrasah). Ujian Akhir ini berbasis komputer dan berstandar Nasional.

Prosesi Wisuda Angkatan I MTs Munashoroh

Ini adalah angkatan ke-II MTs Munashoroh yang akan ikut Ujian Akhir. Sejak berdiri tahun 2016, MTs Munashoroh telah meluluskan Angkatan Pertama tahun 2019 lalu. 

MTs Munashoroh telah turut berperan mengurangi angka putus sekolah di Desa Kadupandak, Desa Kolelet dan Desa Cililitan. Semuanya di Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

Lewat program anak asuh, anak-anak di 3 desa tersebut bisa kembali ke sekolah.

Meski saat ini belum sempurna pengelolaannya, MTs Munashoroh terus menyesuaikan diri. Saat ini MTs Munashoroh belum memiliki Laboratorium Komputer sendiri untuk Ujian Akhir.

"Insya Allah kita akan terus benahi Sekolah gratis ini ditengah keterbatasan sumber daya di desa. Mohon doa dan dukungan para donatur," ujar Kepala MTs Munashoroh Ridwansyah.

Bagi yang ingin berdonasi 20 set komputer untuk anak desa. Per komputer Rp.2.500.000, dapat menghubungi Guru MTs Munashoroh di no.HP. 085215715133 dengan Ibu Mumun Munawaroh.

Bersama MTs Munashoroh
Mengurangi angka putus sekolah di desa

0 Response to "Persiapan Ujian Akhir Madrasah di MTs Munashoroh Pandeglang"

Post a comment