Kepergian Ashraf Didoakan Anak-anak Yatim yang Sering Disantuninya

Macan mati meninggalkan belang, Manusia mati meninggalkan nama. Begitulah peribahasa akhir hidup seorang manusia. Kalo dia meninggalkan banyak kebaikan, namanya akan dikenang baik oleh banyak orang. Akan tetapi jika di masa hidupnya sering berbuat keburukan, maka kenangan-kenangan buruklah yang diingat orang.

Kepergian Ashraf Sinclair, suami dari BCL atau Bunga Citra Lestari, yang meninggal dunia di usia 40 tahun, membuat banyak pihak merasa kehilangan orang baik yang pernah ia kenal semasa hidupnya. 

Ashraf meninggal Selasa pagi, 18 Februari 2020, akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf sangat mengejutkan keluarga, karena sebelumnya kondisi Ashraf dalam keadaan sehat.

Meninggalnya Ashraf meninggalkan banyak cerita. Salah satunya berasal dari Pengurus Yayasan Yatim menuturkan, semasa hidupnya, Ashraf gemar beramal. Ashraf sangat sering mendatangi Yayasan miliknya di daerah Pajeten Jakarta Selatan. Karena memang Ashraf rutin memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu.


"Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami," ujarnya sedih.

Ashraf dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan perhatian. "Sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," katanya lagi mengenang sosok Ashraf semasa hidup. 

Banyak dalil-dalil Al-Quran maupun Hadits Nabi yang menyebutkan keutamaan untuk menyayangi anak-anak yatim.

"Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas). (Lihat Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah'an Rasulillah 1840).

Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah.

"Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang meringankan kesulitan orang mukmin di dunia maka Allah akan meringankan kesulitannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib orang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. (HR. Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Al-Adab 5557).

--------------------------------------------------
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)






0 Response to "Kepergian Ashraf Didoakan Anak-anak Yatim yang Sering Disantuninya"

Post a Comment