Bantu Sami dan Anak Desa Lainnya Dapat Sekolah Impian

Usianya kini 13 tahun. Sami adalah salah seorang murid MTs Munashoroh yang memiliki semangat belajar yang tinggi. Walau tak seberuntung anak-anak di kota yang dengan mudah untuk mengejar cita-cita dan memperoleh pendidikan yang layak, tapi Sami tak putus asa. 

Di desa, Sami dan teman-temannya memliki banyak sekali hambatan untuk bersekolah, salah satunya adalah hambatan biaya dan jarak yang jauh.  Namun begitu semangat mereka untuk mencapai cita-cita tak pernah surut. 

Melihat kondisi ini, Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) pada tahun 2016 lalu mendirikan sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) gratis untuk yatim dhuafa di desa Kadupandak, Picung, Pandeglang, Banten. Sampai saat ini, MTs Munashoroh memiliki 53 siswa dan telah berhasil meluluskan satu angkatan. 

Beginilah kegiatan para siswa MTs yang bersemangat utk menuntut ilmu. Yok lihat foto-foto aktifitas mereka belajar di kelas.




Mereka sangat gigih dan giat belajar dan juga menghafal Al-Quran. Suatu saat nanti akan menjadi penerus para Tahfidz Qur'an dan Da'i yang akan melanjutkan Dakwah Islam. Sejumlah prestasi sudah diraih sekolah ini. 

Akan tetapi semangat dan kegigihan mereka dalam belajar dan menghafal Al-Qur'an belum didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai. Mereka terpaksa harus menumpang sementara di sebuah pesantren di wilayah tersebut.  

Keterbatasaan dana adalah faktor utama dalam pembebasan tanah dan pembangunan sekolah. 


Rencananya, Sekolah Impian MTs Munashoroh ini akan di bangun dengan beberapa tahap dengan kebutuhan biaya yang tidak sedikit. Tahap pertama akan dilakukan adalah pembebasan lahan sekitar 1600 meter. Kemudian tahap pembangunan dan sertifikasi. Semuanya membutuhkan dana sangat besar. 

Bagi para donatur yang ingin mewakafkan dana untuk pembebasan dan pembangunan Sekolah di pelosok desa, MTs Munashoroh, dapat disalurkan melalui Rekening Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Yayasan Munahashoroh Indonesia, atau ke Rekening BRI  No.4826.0100.7944538 atas nama Yayasan Munashoroh Indonesia Cabang Pandeglang. CP. 081288150526. #


0 Response to "Bantu Sami dan Anak Desa Lainnya Dapat Sekolah Impian"

Post a Comment