Suasana Pelantikan Ketua OSIS Di Sebuah Sekolah Di Pelosok Desa

Tak sulit mencari suasana hening damai di desa ini. Sebuah desa yang terbilang cukup jauh dipelosok, masih di tanah Jawa. Tepatnya di Provinsi Banten.

Kampung Muliajati, Desa Kadupak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Di Kampung ini, YMI Pandeglang mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak desa khususnya anak yatim piatu dan putus sekolah.

Namanya Madrasah Tsanawiyah Munashoroh, disingkat MTs Munashoroh. Munashoroh artinya pertolongan. Cocok dengan Visi Madrasah yang ingin menolong anak-anak dhuafa di desa.

Sekolah disini gratis, tak ada biaya SPP dan Pendaftaran, dapat buku, seragam sekolah, bahkan dapat uang santunan lewat program Orang Tua Asuh. Tak cukup disitu, anak-anak murid juga dapat layanan gratis antar jemput pakai motor dari rumahnya ke sekolah gratis YMI Pandeglamg ini.

Meski gratis, tapi tetap profesional. Ada kurikulumnya, Guru yang terlatih, ada Ekstra Kurikulernya, hingga ada Pengurus OSISnya. Lengkap dan komprehensif, mencerminkan kesempurnaan ajaran Islam yang dibawa oleh MTs Munashoroh dalam mendidik anak murid agar memahami Islam secara Kaffah (menyeluruh).

Hari Sabtu (25/1) dilakukan pelantikan Ketua OSIS dan Dewan Penggalang MTs Munashoroh. Suasana berlangsung khidmat dan tertib. Syahdu dan Khusyu. Mengiringi gelapnya malam.

"Alhamdulillah seluruh aktifitas MTs berjalan lancar, dan anak-anak murid tetap semangat belajar di MTs," ujar Kepala MTs Munashoroh, Ridwansyah.

Terus berkiprah YMI Pandeglang dan MTs Munashoroh. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 081288150526 (WA)

0 Response to "Suasana Pelantikan Ketua OSIS Di Sebuah Sekolah Di Pelosok Desa"

Post a comment