Gen Muda YMI Pusat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Disaat Remaja Masjid seakan "menghilang" di era milenial ini, kehadiran Gen Muda YMI setidaknya menjadi obat bagi rasa rindu akan kehadiran pemuda dan remaja yang peduli, dan bergerak untuk membantu meringankan beban kaum lemah yang tertimpa musibah.

Gen Muda YMI Pusat, yang baru saja menyelesaikan Kongres di Kuningan, Jawa Barat akhir Desember 2019 lalu, langsung bergerak cepat menelusuri gang-gang sempit di Ibukota Jakarta, untuk membantu mereka yang tertimpa musibah banjir.

Mereka menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok bagi warga dan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Lenteng Agung merupakan wilayah yang dilalui sungai Ciliwung yang meluap saat hujan lebat beberapa hari lalu.

Banyak diantara korban banjir yang kehilangan harta benda, dan anak-anaknya yang mau masuk sekolah, harus kehilangan buku dan perlengkapan sekolah yang tak sempat mereka selamatkan.

Gen Muda YMI hadir meringankan beban para korban, bagi yang dewasa maupun anak-anak. "Kita keliling mengetuk hati masyarakat yang ingin berpartisipasi, lalu menyalurkan kepada mereka para korban. Sederhana, tapi manfaatnya sangat terasa bagi mereka," ujar Ketua Gen Muda YMI, Hamidah Nur Azizah.

"Insya Allah kita juga menggerakan cabang-cabang Gen Muda YMI di berbagai daerah, di Pandeglang, Cirebon, Boyolali dan cabang-cabang Gen Muda YMI lainnya," tutur Hamidah. #

0 Response to "Gen Muda YMI Pusat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir"

Post a comment