Gelar Training Motivasi dan Santunan, Gen Muda YMI Berbagi dengan Anak Yatim di Depok

Muda, Berkarya. Gen Muda YMI menegaskan bahwa sosok muda milenial masa kini tetap berkarya dan memberi manfaat. Hari Ahad (22/1) Gen Muda YMI berbagi dengan anak-anak yatim dhuafa di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kiprah Gen Muda YMI menepis anggapan yang menyebutkan kaum muda milenial cenderung "Mager" (malas gerak) dan apatis (acuh dan cuek terhadap kondisi sekitar). "Program-program kita dalam berbagi untuk masyarakat sangat banyak, selain program pembinaan, majelis ilmu, community development dan lain sebagainya," ujar Ketua Gen Muda YMI Hamidah Nur Azizah.

Agenda Berbagi Gen Muda YMI dengan Anak Yatim Dhuafa ini diselenggarakan di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti, Oto Iskandar Dinata, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain pembagian santunan untuk 30 anak yatim, juga diadakan Training Motivasi yang diisi langsung oleh Abi Adhi Azfar (Ketua Umum YMI).

"Kita punya prinsip aktifitas YMI yaitu Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni. Jadi setiap program YMI diiringi dengan pembinaan dan pemberdayaan, tidak sekedar bagi-bagi uang," jelas Hamidah.

Dengan kaidah ini, YMI mentargetkan anak-anak yang tadinya dhuafa, termotivasi untuk belajar keras, mengejar cita-citanya, dan keluar dari jerat kemiskinan. "Kita beri umpannya, ikannya sekaligus kailnya, tambah Hamidah.

Kalau dikasih kailnya saja, mereka (dhuafa) dalam keadaan lapar. Tidak mungkin orang dalam keadaan lapar bisa bekerja apalagi harus bekerja keras. Tapi kalau dikasih ikannya saja, mereka akan keenakan, menegadahkan tangan saja, tidak mau berusaha. "Di titik inilah kami berupaya menjembatani para aghniya yang dermawan untuk menyalurkan sebagian rezekinya lewat program-program yang tepat sasaran dan tepat guna," pungkas Hamidah.#

Gen Muda YMI
Pemimpin Muda Bangun Desa
Ayo Gabung dengan Gen Muda YMI
CP. 0853.8034.1248

0 Response to "Gelar Training Motivasi dan Santunan, Gen Muda YMI Berbagi dengan Anak Yatim di Depok"

Post a Comment